• Berita Terkini

    Monday, August 29, 2016

    Buluspesantren Juara Umum FAS LDII

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 800 peserta antusias mengikuti Festival Anak Sholih (FAS) yang digelar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), kemarin. Peserta merupakan  Taman Pendidikan Quran (TPQ)  yang mewakili kecamatan se-Kebumen wilayah Timur.

    Dalam even ini, ada 20 kontingen, masing-masing kontingen terdiri dari 40 anak. Sedangkan cabang yang dilombakan adalah: mengumandangkan Adzan, Da’I Cilik, Tahfidz AlQuran, Kreasi Mandiri. Kontingen FAS Buluspesantren menjadi Juara Umum degan menyabet 2 emas cabang mengumandangkan Adzan dan Da’i Cilik. Satu  perak cabang kreasi mandiri. dan satu perunggu cabang Da’i Cilik.

    Dalam sambutannya Ketua DPD LDII KH Birman Abdusyukur, menyampaikan, even FAS tahun ini merupakan gelaran ke-6. Kegiatan sendiri digelar dalam rangka mewujudkan Program Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII yang berkaitan dengan Tri Sukses Generasi Penerus, yaitu (1) Akhlakul Karimah, (2) Faqih-Alim, dan (3) Mandiri.

    "Setiap Kecamatan boleh mengirim lebih dari satu kontingen dari beberapa TPQ. Karena banyaknya peserta maka untuk FAS tahun ini diselenggarakan untuk wilayah Kebumen bagian timur. Yang akan datang akan diselengarakan Kebumen bagian barat," katanya.

    Di saat yang sama, Birman Abdusyukur  menghimbau orangtua yang mendampingi anak-anak agar mengembangkan budaya 6 thabiat luhur. Yaitu, jujur, amanah, mujhid muzhid, rukun, kompak, dan kerjasama yang baik. Dia juga menginginkan thabiat luhur itu ditanamkan sejak dini pada generasi penerus LDII.

    "Karena Negara yang maju bukan karena buminya subur atau merdekanya sudah lama tetapi karena masyarakatnya sebagian besar mengamalkan thabiat luhur. Semakin banyak mengamalkan thabiat luhur, maka Negara itu semakin maju," tegasnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top