• Berita Terkini

    Friday, August 26, 2016

    Besok, Putaran Final KFL U-12 Digelar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kebumen Futsal League (KFL) U-12 mencapai puncaknya, Minggu (28/8/2016) besok. Sebanyak empat tim kembali akan bersaing untuk menjadi yang terbaik pada putaran final yang akan digelar di GOR Gembira tersebut.

    Empat tim itu masing-masing, SSB  Tlogowulung sebagai Juara grup A ditemani oleh Penajung FC di posisi runner up. Sedangkan di Grup B ada tim WMFA merajai diikuti dari Tirta FC Poncowarno sebagai runer up. Empat tim itu dinyatakan lolos setelah berjibaku dengan lawan-lawannya pada Minggu (21/8) lalu.

    SSB Tlogowulung memuncaki grup A setelah menaklukkan Cabe FC dari Buluspesantrem 6-1, SD Muhammadiyah 10-0, dan Penajung 7-2. Tim Asuhan Ahmad Toha tersebut, meraih poin sempurna dan berhak melaju ke final four. Penajung FC berhasil menguntit menjadi runner up setelah berhasdil mengatasi perlawanan SD Muhammadiyah dan Cabe FC.

    WMFA juga meraih point sempurna setelah berhasil melewati lawannya, dengan Paijo FC (15-1), Taruna Suratrunan FC (5-0) dan Tirta FC 6-4). WMFA ditemani Tirta FC  melaju ke partai Final.

    Ketua Panitia, Ilham Faozi, mengatakan Final four akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB. Di partai pertama mempertemukan WMFA dan Penajung FC dan selanjutnya SSB Tlogowulung vs Tirta FC . “Putaran final ini akan semakin seru, mereka adalah tim binaan sejak beberapa tahun terakhir serta mereka sering berjumpa pada kompetisi futsal” katanya.

    Ilham menambahkan, KFL  U-12 menjadi satu-satunya liga resmi yang dimiliki oleh Kabupaten Kebumen. “Kami punya banyak trofi, selain juara yakni ada tops skor, best player, Team Award, Best Supporter, mereka berhak mendapatkan uang pembinaan” imbuhnya.

    "Kami akan membawa suporter yang lebih banyak supaya anak-anak kami lebih termotivasi dan semangat" ujar pelatih SSB Tlogowulung.

    Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (Askab) Kabumen, H Tursino SE berharap Final Four bisa terlaksana dengan baik dan lancar. “ Semoga anak-anak senang dengan futsal, mereka adalah generasi masa depan Kebumen. Maka dari itu binalah dengan displin dan teratur” tuturnya.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top