• Berita Terkini

    Monday, August 8, 2016

    Band yang Beranggotakan Kapolsek Buayan ini Meriahkan Panggung Hiburan Rakyat di Alun-alun

    saefur /ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Grup band Coordinat mengisi panggung hiburan rakyat yang digelar Pemkab Kebumen di alun-alun Kebumen, Sabtu malam (6/8/2016). Penampilan grup band asal Kebumen menghipnotis para penonton dengan lagu-lagu nostalgia.

    Grup Band yang terdiri dari 6 personil dengan usia 50an ini masih fasih membawakan lagu lagu dan perform di atas panggung. Dalam kesempatan itu, grup band Coordinat banyak membawakan lagu kenangan, khususnya lagu-lagu dari grup band legendaris Indonesia, Koes Ploes.

    Aryo Winarto (53), salah satu personil grup band coordinat mengaku sangat senang bias berpartisipasi dalam even panggung hiburan rakyat yang digelar Pemkab Kebumen yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tersebut. "Acara ini sangat bermanfaat. Bisa menjadi ruang bagi para pecinta seni musik dan grup musik di Kebumen. Semoga industri musik

    di Kebumen terus berkembang," ujar pria bernama lengkap AKP Aryo Winarto yang juga Kapolsek Buayan itu.
    Kepala Bidang Pemasaran pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen, Sigit Widodo mengatakan, panggung hiburan rakyat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Terlebih bagi mereka yang mencari hiburan di sela sela kesibukan atau bagi yang mempunyai bakat dan mengapresiasi bidang musik.

    Acara yang sudah menjadi rutinitas hampir setiap minggu ini mendapat respon baik dari masyarakat kebumen serta menjadikan masyarat semakin sadar
    akan budaya lokal. Termasuk, untuk memberi wadah bagi generasi muda dalam kesenian. "Acara penggung hiburan rakyat ini menjadi wadah apresiasi para masyarakat dan generasi muda untuk menyalurkan bakat dan unjuk diri di atas panggung," katanya. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top