• Berita Terkini

    Sunday, August 21, 2016

    Ada Rp 1 Juta di Setiap Pohon Pinang di Alun-alun

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka menyemarakkan peringatan 71 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Kebumen menggelar lomba panjat pinang di Alun-alun Kebumen, Minggu (21/8/2016).

    Sebanyak 15 tim dari sejumlah desa di Kabupaten Kebumen mengikuti ajang tahunan tersebut. Ribuan warga menyaksikan acara yang diselenggarakan usai pelaksanaan car free day itu.

    Pantauan Kebumen Ekspres, sebanyak tiga tiang pohon pinang didirikan di tengah alun-alun. Pohon pinang tersebut telah dilumuri oleh oli dan pelumas oleh pihak penyelenggara.

    Setiap pohon pinang diikuti oleh maksimal empat orang untuk mencapai puncak tiang. Rata-rata orang yang berbadan besar berada pada paling bawah sebagai tumpuan. Di puncak pohon pinang terdapat berbagai hadiah mulai dari sepeda, kaos, mie instan dan kebutuhan lainnya hingga barang elektronik. Tak hanya itu, Bupati HM Yahya Fuad juga menambahkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta untuk masing-masing pohon pinang.

    Hadir menyaksikan langsung, Bupati HM Yahya Fuad, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Sekda Adi Pandoyo, serta sejumlah pejabat dijajaran Pemkab Kebumen.

    Ketua Seksi Hiburan Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI Kabupaten Kebumen, Gunadi, mengatakan  acara lomba pinang tersebut untuk membangkitkan nasionalisme dab patriotisme. Semangat juang untuk membangun generasi muda Kebumen yang suka bekerja keras, saling bahu membahu dan bergotong royong.

    "Serta bersatu padu dalam mencapai tujuan bersama yang baik dalam bentuk kegiatan lomba panjat pinang," kata Gunadi, kepada Kebumen Ekspres, disela-sela lomba. Lomba panjat pinang juga dimeriahkan dengan panggung hiburan. "Untuk memeriahkan pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Kabupaten Kebumen," ujarnya.

    Gunadi menambahkan, pihaknya menggelar lima pangguran hiburan pada peringatan Kemerdekaan tahun ini. Yaitu panggung hiburan di Alun-alun Prembun, pada 17 Agustus lalu, kemudian di Alun-alun Kebumen pada 21 Agutus kemarin pagi dan malam hari. Selanjutnya, panggung hiburan di Pasar Tumenggungan Kebumen, 21 Agustus malam. Yang terakhir, di Lapangan Manunggal Gombong, pada 27-28 Agustus mendatang.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top