• Berita Terkini

    Tuesday, August 30, 2016

    5000 Peserta, Meriahkan Jalan Sehat Kelurahan Tamanwinangun

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 5000 peserta memeriahkan jalan sehat dalam rangka peringatan HUT RI Ke 71. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kelurahan Tamanwinangun Kecamatan Kebumen tersebut, dibuka oleh Wakil Bupati KH Yazid Mahfudz, Minggu (28/8/2016).

    Star dan finish jalan sehat berada di Kantor Balai Kelurahan Tamanwinangun. Peserta berjalan sekitar tiga kilometer mengelilingi wilayah Kelurahan Tamanwinangun bagian timur. Banyaknya peserta membuat barisan jalan sehat terlihat mengular sepanjang 500 meter. Bagian depan barisan dimeriahkan dengan goup drumband.

    Berbagai hadiah pun turut memeriahkan pelaksanaan jalan sehat, diantaranya kambing, sepeda ontel, kompor gas, magic jar dan beberapa doorprize lainnya. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kebumen Miftahul Ulum.

    Lurah Tamanwinangun Titi Mulyati SSos mengatakan, kegiatan jalan sehat itu merupakan acara puncak dari serangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 71. Sebelumnya pada malam kemerdekaan telah dilaksanakan tirakatan di masing-masing RT.  “Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar atas dukungan dari segenap warga Tamanwinangun,” tuturnya didamping sekretaris panitia Hj Eti Komariah MAg.

    Beberapa hadiah lanjutnya, selain dari swadaya masyarakat juga, diperoleh dari sponsor. Ketua DPRD Kebumen H Cipto Waluyo dan anggotanya juga banyak yang memberikan sumbangan hadiah. “Saya sangat berterima kasih kepada BKM, LKMD, PKK, RW, RT dan seluruh masyarakat Kelurahan  Tamanwinangun dan semua pihak yang telah mendukung,” paparnya.

    Titi Mulyati menambahkan, dalam jalan sehat itu, panitia telah membuat 5000 kupon. Kupon tersebut habis dan masih ditambah lagi. Uang dari penjualan kupon kemudian digunakan untuk membeli kambing, untuk hadiah dalam jalan sehat. Adapun beberapa hadian lainnya di dapat dari sumbangan sponsor. “Saya berharap momen ini akan mengakrabkan semua warga,” terangnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz membuka acara dengan bacaan Basmalah. Lantunan doa juga sempat dibacakan sebelum jalan sehat dilaksanakan. Wakil bupati memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Tamanwinangun. Peringatan HUT Kemerdekaan merupakan bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. “Dengan selalu meneladani para pahlawan, akan semakin besar pula cinta kepada tanah air,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top