• Berita Terkini

    Kamis, 11 Agustus 2016

    131 Crosser Ramaikan Moto Cross Jatimalang

    PURWOREJO- Sedikitnya 131 pembalap dari berbagai kota di Provinsi Jawa Tengah ikut ambil bagian dalam kejuaraan daerah Regional Jateng Selatan Open 2016, Minggu (7/8). Acara ini pusatkan di obyek wisata Pantai Jatimalang Kecamatan Purwodadi.

    "Ini event ke 7 yang diselenggarakan Vantera Intertainment. Perlombaan digelar bergantian di sejumlah kota yang memiliki fasilitas untuk perlombaan. Bulan depan akan kita gelar di Tasikmalaya Jawa Barat," terang Ketua panitia, Sabar Vantera, saat ditemui usai perlombaan.

    Dikatakan, perlombaan yang dilaksanakan selama dua hari Sabtu-Minggu (6-7/8) itu, diikuti crosser dari berbagai kota di Jawa, seperti Wonosobo, Majenang, Temanggung, Klaten, Jepara, Bumiayu, Solo, Wonosari, Kebumen, dan Sleman Yogyakarta.

    "Perlombaan ini digelar untuk menjaring bakat para pembalap pemula. Sekaligus untuk pengembangan bakat atlit.
    Kita juga mengajak agar generasi muda tidak ugal-ugalan dijalanan, serta ikut membantu promosi wisata," ujarnya.

    Diungkapkan, kejuaraan dibagi menjadi 15 kelas dengan jumlah 214 starter. Dari 15 kelas yang diperlombaan, panitia telah menyediakan hadiah tropi juga uang pembinaan dengan total Rp. 40 juta.

    Dari hasil perlombaan, juara kelas FFA pemula lokal Purworejo-Wonosobo dimenangkan Rachmad Wibowo dari Purworejo, kelas bebek standar pemula lokal Karisedenan Kedu-Banyumas dimenangkan Rachmad Wibowo dari Purworejo, kelas FFA lokal Karisedenan Kedu-Banyumas dimenangkan Wahid Pratama dari Wonosobo, kelas Bebek Standar Pemula Open dimenangkan  Ganang AP dari Klaten.

    Kemudian kelas FFA Pemula Open dimenangkan Ganang AP dari Klaten, kelas Bebek Modifikasi Open dimenangi Azim Zilfikar dari Bumiayu, kelas FFA Open dimenangkan Wibowo Gosong dari Klaten, kelas KLX 150 cc dimenankan Azim Zulfikar dari Bumiayu, kelas FFA veteran 35 th open dimenangi oleh Mat Koplo dari Wonosobo.

    Selanjutnya, kelas FFA Trabas Non Pembalap Open dimenangkan Mat Koplo dari Wonosobo, kelas Mini Moto s/d 12 thn dimenangkan Ifan Ipin Upin dari Wonosobo, kelas Exibisi SE 50 cc dimenangkan Marcel Oktavianus dari Temanggung, kelas Exsebisi SE 65 cc dimenangkan Radit Dragon Ball dari Kebumen, kelas FFA Wanita dimenangkan Ditta Lambada dari Salatiga, dan kelas Mini moto s/d 15 th dimenangi Maxen Valian dari Purworejo. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top