• Berita Terkini

    Friday, August 5, 2016

    11 Nelayan Asal Pemalang Dilaporkan Hilang

    ILUSTRASI
    CILACAP - Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap melaporkan penemuan sebuah kapal yang diduga milik sebelas nelayan asal Kabupaten Pemalang yang dilaporkan hilang saat tengah melaut.

    Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengatakan, penemuan kapal itu datang dari nelayan Pangandaran Jumat pagi sekitar pukul 07.00 WIB. "Kuat dugaan kapal itu adalah kapal berisi 11 awak yang hilang dan saat ini tengah dicari oleh tim perairan Legok Jawa Pengandaran," katanya, Jumat.

    Menindaklanjuti laporan itu,  Mulwahyono mengatakan, pihaknya langsung memberangkatkan satu tim  menuju Pengandaran untuk memastikan. Hasilnya, kapal itu memang benar kapal yang saat ini tengah dalam pencarian. "Tim gabungan memastikan kapal yang tenggelam itu adalah kapal Pisang VI yang dinyatakan hilang," imbuhnya.

    Kapal Pisang VI yang berisi 11 nelayan asal Kabupaten Pemalang diketahui berangkat dari Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap pada hari Rabu (3/8), pukul 11.00 WIB. Mereka berlayar dengan tujuan perairan Samudra Hindia. Sepuluh jam setelah melepas jangkar, kapal itu hilang kontak (lost contact).

    Namun, hingga kemarin, nasib 11 awak kapal itu masih belum diketahui. Ke11 orang itu masing-masing,  Karjo, Latif, Kunto,  Bayu, Danang, Teguh, Fresmo, Aris, Arisman, Agus, dan Eko. "Kesemua ABK tersebut merupakan warga Kabupaten Pemalang meskipun kapalnya berangkat dari Cilacap," katanya.


    "Untuk selanjutnya kapal akan ditarik ke Pengandaran kemudian ke cilacap setelah melakukan identifikasi lebih lanjut menggunakan 3 kapal dengan jenis dan pemilik yang sama," imbuhnya. (dns)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top