• Berita Terkini

    Rabu, 20 Juli 2016

    Satu Nelayan yang Terseret Ombak Ditemukan

    saefur rohman
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Upaya keras Tim SAR gabungan mencari tiga korban tenggelam pada Minggu dan Senin (17-18/7/2016) lalu akhirnya menemui hasil. Satu korban ditemukan pada Selasa malam (19/7) sekitar pukul 21.40 WIB.

    "Satu korban ditemukan atas nama Misran. Jenasahnya ditemukan tim pencari mengambang tak jauh dari perahunya yang terbalik karena ombak," kata Kasie Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen, Arif Rahmadi SSos, tadi malam.

    Sebelumnya, Misran dilaporkan hilang setelah perahu yang ditumpanginya bersama dua awak kapal lain terbalik usai dihempas ombak di Pantai Menganti, Kecamatan Ayah pada Senin malam (18/7). Korban sendiri adalah warga  RT 01 RW 02 Desa Karangduwur Kecamatan Ayah yang berprofesi nelayan.

    Arif mengatakan, pihaknya masih mencari keberadaan dua korban tenggelam lainnya masing-masing Andi (35) nelayan asal Kabupaten Pengandaran yang dilaporkan hilang setelah perahunya dihempas ombaj di Pantai Logending, Kecamatan Ayah pada Minggu (16/7) dan Ato (32), wisatawan asal Cilacap yang hanyut digulung ombak Pantai Bocor Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren pada Senin siang. "Pencarian melibatkan tim SAR gabungan terdiri Basarnas, Lawet Perkasa dan BPBD," kata Arif.

    Seperti diberitakan, dalam dua hari Minggu dan Senin, tiga orang dilaporkan hilang terseret ombak di tempat terpisah. Masing-masing di Pantai Logending Kecamatan Ayah, Pantai Menganti Kecamatan yang sama dan Pantai Bocor Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top