• Berita Terkini

    Wednesday, July 20, 2016

    RSU PKU Muhammadiyah Petanahan Layani Peserta BPJS

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Masyarakat Kebumen, khususnya di kawasan selatan kini semakin dimudahkan dalam mendapatkan layanan kesehatan. Itu setelah RSU PKU Muhammadiyah Petanahan sudah bisa melayani pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Pasien dapat menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan di RS PKU Muhammadiyah Petanahan mulai tanggal 1 Juli 2016.

    "Alhamdulillah. Berkat dukungan masyarakat, RSU PKU Muhammadiyah Petanahan mendapatkan kepercayaan oleh BPJS Kesehatan untuk melakukan pelayanan terhadap pesertanya. Bahkan pada masa mudik lebaran kemarin, RSU PKU Muhammadiyah Petanahan turut serta melakukan pelayanan Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan," kata Direktur RS PKU Muhammadiyah Petanahan dr Andika Purwita Aji MMR, kemarin (20/7/2016).

    Seiring dengan itu, Andika mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus menjamin pelayanan pasien peserta BPJS sesuai prosedur yang berlaku. Selain itu, tentu saja peningkatan fasilitas serta menambah jenis pelayanan kesehatan. RS yang beralamat di  Jalan Daendels, Km 1 Desa Munggu Kecamatan Petanahan itu kini sudah dilengkapi dengan layanan UGD 24 jam, poliklinik Spesialis, Rawat Inap, USG, Rontgen dan Laboratorium yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan sehingga bisa melayani pasien yang memiliki kartu JKN KIS, Askes, TNI/Polri BPJS dan Jamkesmas."Bila ada yang membutuhkan informasi bisa dilayani di nomor 081215000614 dan 087739000614," imbuh Andika.

    Andika berharap, RS PKU Muhammadiyah Petanahan dapat berkontribusi dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di Kebumen.  Utamanya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu. RS PKU Muhammadiyah Petanahan yang diresmikan tokoh nasional sekaligus tokoh Muhammadiyah Prof Dr HM Amien Rais MA itu sudah mulai menerima pasien sejak Juni 2012 dan saat ini menyandang status rumah sakit type D. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top