• Berita Terkini

    Wednesday, July 20, 2016

    Ratusan Balon Harapan Hiasi Alun-alun Purworejo

    PURWOREJO- Ratusan siswa baru SMK Kesehatan Purworejo menerbangkan balon yang disematkan harapan tentang masa depan, Selasa (19/7). Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-alun Purworejo ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

    Usai dilepaskan, ratusan balon aneka warna menghiasi angkasa Alun-alun Purworejo. Riuh dan tepuk tangan siswa yang penuh semangat kian menyemarakkan suasana. Pelepasan balon harapan sendiri, menjadi rutinitas tahunan yang dilaksanakan sekolah setiap tahun ajaran baru.

    Humas SMK Kesehatan Purworejo, Ardiyanto Nugroho S Is mengatakan, tahun ini sekolah menerima sebanyak 119 siswa baru, yang terbagi dalam dua Jurusan Keperawatan dan Farmasi. Dibanding tahun sebelumnya terjadi peningkatan jumlah siswa baru.

    "Dibanding tahun sebelumnya jumlah siswa baru tahun ini mengalami peningkatan. Seluruhnya akan menempati 4 kelas, 3 kelas Keperawatan dan 1 Farmasi," ucapnya.

    Dikatakan, kegiatan tersebut mengawali rangkatan kegiatan PLS yang rencananya dilaksanakan sekolah selama tiga hari. "Agenda kegiatan lain dipusatkan di kampus sekolah. Diantaranya Wasasan Wiyata Mandala dan pengenalan kampus, pengenalan kejuruan dan motivasi, dan diakhiri dengan pentas seni," ucapnya.

    Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin S Sos yang diwakili Waka kesiswaan Lu'luil Masfufah S Pd menambahkan, sebagai satu-satunya sekolah kesehatan di Kabupaten Purworejo, pihaknya terus berupaya meningkatkan mutu dan kuwalitas pendidikan.

    "Saat ini kita memiliki unggulan untuk Jurusan Keperawatan. Banyak prestasi yang telah siswa torehkan. Program beasiswa juga sekolah berikan untuk siswa yang berprestasi. Sekolah kami bahkan menyediakan asrama bagi para siswa," ucapnya.

    Salah satu siswa baru, Mila Nirani (15) mengatakan, dalam balon harapan itu ia menuliskan mimpi dan cita-cita untuk menjadi generasi penerus yang dapat membanggakan bagi bangsa dan negara, khusunya kepada kedua orang tua.

    "Isinya cita-cita dan impian, juga harapan agara SMK Kesehatan menjadi sekolah unggulan," ucapnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top