• Berita Terkini

    Tuesday, July 12, 2016

    Putra Kiai se-Kedu dan Jogjakarta Halal Bihalal dengan Futsal

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Putra kiai atau Gus se-Kedu dan Jogjakarta melakukan acara halal bihalal dengan mengadakan turnamen futsal bertajuk Ballgiez Footsall Competition. Acara yang dihelat   Waka-Waka Footsal Purworejo ini dibuka Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo SIK.

    Upacara pembukaan berlangsung meriah dihadiri kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dindikbudpora) Drs Muh Wuryanto MM, sejumlah putra kiai Purworejo seperti HM Adi Al Hamro (Gus Adi) dan Gus Suhnun, Komandan Banser Purworejo Daryanto bersama puluhan anggotanya.

    Presiden Ballgiez, Habib Faqih, dalam sambutannya mengatakan, halal bihalal dengan futsal merupakan salah satu wahana untuk mempererat jalinan silaturahmi di kalangan Gus dan santri di berbagai wilayah. Ballgiez Footsall Competition telah menjadi agenda tahunan memperebutkan piala bergilir Ballgiez.

    "Pertandingan tidak menitikberatkan pada hadiah, tapi lebih pada silaturahmi. Jadi dalam kompetisi ini juara bukanlah tujuan, piala bukanlah taruhan, tapi kebersamaanlah yang lebih diutamakan," katanya.

    Drs Muh Wuryanto MM mewakili Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menyambut baik dan mengapresiasi turnamen tersebut. Pihaknya mengaku bangga atas terobosan yang digagas para Gus untuk memsayarakatkan olahraga footsall di kalangan pesantren.

    "Kami merasa bangga karena ternyata olahraga juga aktif di kalangan santri. Terlebih olahraga ini juga dikemas untuk tujuan silaturahmi," ungkapnya.

    Lebih dari itu, Muh Wuryanto berharap, kalangan santri dapat terus membantu pemerintah dalam upaya memasyakatkan olahraga. Tidak hanya footsall, melainkan juga jenis olahraga yang lain.

    "Olahraga merupakan kepentingan bersama. Saya berharap para santri dapat menyosialisasikan olahraga apapun jenisnya. Tentu dengn batas kewajaran," jelasnya.

    Sementara itu, Kapolres Purworejo juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, turnamen futsal mengajarkan para santri untuk menjunjung tinggi sportivitas. Jalinan silaturahmi yang kuat akan memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia.

    "Ini event yang baik untuk digulirkan terus dan ditingkatkan lingkupnya. Kedepan bisa juga memperebutkan Piala Kapolres," terangnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top