• Berita Terkini

    Monday, July 4, 2016

    PNS Dinas Pariwisata "Dilarang" Libur saat Lebaran

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Para pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Kebumen mulai libur sejak Senin (3/7/2016). Mereka baru akan kembali masuk bekerja pada Senin (11/7/2016. Namun, aturan itu "tidak berlaku" bagi para PNS di lingkungan Dinas Pariwisata Kabupaten Kebumen.

    "Untuk PNS di lingkungan Dinas Pariwisata sudah kami instruksikan untuk tetap bersiaga di Dinas Pariwisata. Mereka akan bersiaga di obyek-obyek wisata di Kebumen. Baik dalam pengamanan terbuka maupun tertutup," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kebumen, Adi Pandoyo, Senin (4/7/2016).

    Penempatan PNS dan Satpol PP di kawasan obyek wisata, kata Adi Pandoyo, untuk menjamin kenyamanan warga masyarakat yang berkunjung dan menikmati libur lebaran. "Kami berharap warga masyarakat dapat menikmati libur lebaran dengan aman dan nyaman di Kebumen," katanya.

    Di saat yang sama, Adi Pandoyo meminta maaf kepada masyarakat terkait adanya sejumlah jalur yang hingga kini masih berlangsung program perbaikan jalan. Salah satunya di jalur Ijo Kecamatan Ayah. Jalur menuju obyek wisata dan jalur alternatif itu memang kini masih dalam proses perbaikan sehingga memicu kamacetan.

    Adi Pandoyo yang baru saja meninjau jalur itu mengakui perbaikan jalan itu berpotensi memicu kemacetan. Dia pun mengaku belum bisa memastikan kapan proyek perbaikan dan pemeliharaan jalan itu selesai. "Akan kami upayakan secepat mungkin. Namun kami harapkan segera dapat diselesaikan secepatnya," ujar dia. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top