• Berita Terkini

    Sunday, July 31, 2016

    Petinju Purworejo Siap Tampil di Kejuaraan Sabuk Emas Bupati Kulonprogo

    PURWOREJO- Sugiyanto (37), yang akrab disapa Giant Wasiat, siap bertanding dalam Kejuaraan Sabuk Emas Bupati Kulonprogo.
    Petinju nasional profesional kelas Bantam warga Desa Wasiat RT 7 RW 4, Kecamatan Ngombol ini optimis memenangkan pertandingan.

    Sugiyanto bertekat akan mengikuti jejak petinju asal Purworejo lain, yang sama- sama berlatih di sasana tinju satria menoreh Kulonprogo. Petinju sebelumnya dari Purworejo, Heri Andrianto telah sukses terlebih dulu menyabet juara nasional dan bertanding ke luar negeri.

    "Pertandingan akan berlangsung akhir pekan 30 Juli 2016 besok di GOR Wates. Segala persiapan sudah dilakukan dan optimis bisa memenangkan pertandingan," ucapnya, kemarin.

    Petinju asuhan dari pelatih Ferry Kuahaty dan Ambyah Panggung Sutanto yang akrab disapa Kid Hamzah ini, mengatakan, dalam pertandingan dibabak partai tambahan profesional itu dirinya diperkirakan bertanding melawan petinju asal Kostrad Yon Bekang Malang.

    Suami dari Leni Marlina, dan ayah tiga putra itu juga mengatakan, dirinya telah berlatih tinju dan bertanding diatas ring mulai dari kelas amatir, hingga kelas bantam dan kelas menengah ini.

    Giant Wasiat ingin, bisa kembali jaya dalam dunia tinju dan bisa ikut mengharumkan nama Purworejo. "Untuk tinju sudah sekitar ada 25 kali tanding, beberapa kali menang beberapa kali kalah, dan mulai masuk ke kelas profesional (69 kg) pada tahun 2001," katanya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top