• Berita Terkini

    Monday, July 11, 2016

    PDAM Luncuran Mbakyu Sarinem

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Sentosa Kebumen, meluncurkan program inovasi unggulan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya. Terobosan baru tersebut, yaitu program "Mbakyu Sarinem" (Mbayar Banyu Sakdurunge Tanggal Enem).

    Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen Zein Musta'in, menjelaskan bagi setiap pelanggan PDAM yang mengikuti program Mbakyu Sarinem akan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik yang diundi secara berkala pada Desember dan Juni.

    "Bagi pelanggan yang membayar sebelum tanggal enam setiap bulannya diberi kesempatan untuk diikutkan undian hadiah hiburan yang diundi pada bulan Desember dan Juni," kata Zein Must'in, kepada Kebumen Ekspres, di kantornya, Senin (11/7/2016).

    Zein mengungkapkan, sejak diberlakukan sejak Juni 2016 lalu, sudah meningkatkan efektivitas pelayanan hingga 99,83 persen. Padahal pada sebelumnya hanya sekitar 98 persen.

    "Sejak pertama diluncurkan sudah ada 4.300 pelanggan yang mengikuti program ini. Artinya ada 4.300 pelanggan yang membayar tagihan sebelum tanggal 6 setiap bulannya," bebernya.

    Selain itu, PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen juga meluncurkan program inovasi baru lainnya. Yakni, Program BMW T-21 (Banyu Mancur Wite Tukul). Menurut Zein, setiap pelanggan PDAM baru diikutkan program penghijauan penanaman 1.000.000 pohon. "Setiap pelanggan baru diminta untuk menyumbangkan 2 tanaman, dengan tinggi 1 meter, yang akan ditanam diwilayah sumber air PDAM," ungkapnya.

    Program BMW T-21, kata Zein, sebagai wujud kepedulian pelanggan PDAM terhadap lingkungan. Selain juga guna menjaga sumber mata air yang ada.

    Pada libur Lebaran kemarin, PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen, juga membentuk Pasukan Air lancar PDAM Kebumen guna menjaga kelancaran distribusi air ke pelanggan selama libur lebaran. Pasukan tersebut dibentuk yang selalu siap siaga menangani kelancaran pasokan air selama Lebaran 1437 Hijriyah.

    Zein Musta'in menegaskan, pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi guna memastikan pasokan dan kualitas air bersih tetap terjaga. Pasukan Air Lancar PDAM Kebumen akan bekerja di lapangan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan aliran PDAM pada pelanggan. Selain itu, juga menangani terjadinya kebocoran pipa.

    "Tidak hanya pada saat Lebaran saja, pasukan ini pun sudah siap siaga selama Ramadan penuh. Hal ini dimaksudkan agar pasokan air tetap stabil," kata Zein Musta'in, yang didampingi Kabag Umum Suparno dan Komandan Pasukan Air Lancar PDAM Kebumen, Kusni yang juga Kabag Teknik PDAM.

    Lebih jauh, selama lebaran pihaknya akan mengerahkan seluruh pasukannya bekerja dilapangan penuh 24 Jam. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi jika terjadi kemacetan aliran PDAM pada pelanggan atau terjadi kebocoran pipa.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top