• Berita Terkini

    Monday, July 4, 2016

    Linus Futsal Jateng Digelar September

    ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Ini kabar gembira bagi pecinta futsal di Jawa Tengah (Jateng). Sempat dibuat menunggu, kepastian berputarnya kembali Liga Nusantara (Linus) futsal Jateng akhirnya datang juga.  Assosiasi Futsal Provinsi (AFP) memastikan, Linus Futsal Jateng akan bergulir 3 September- 4 Oktober 2016 mendatang. Kepastian itu diungkapkan Ecxo Kompetisi AFP Jateng, Taurik Farhan, kemarin (3/7/2016).

    Perlu diketahui Linus Futsal adalah kasta liga kedua setelah Bland Futsal Profesional, dimana setiap tim juara di setiap provinsi akan masuk ke tingkat Nasional dan berebut 2 jatah menuju Liga Pro. Tahun lalu Jateng diwakili oleh BJL 2000 Semarang yang sukses promosi dan bahkan berhasil masuk 4 besar di keikutsertaanya di Bland Futsal Profesional.

    “Setelah melalui rapat pengurus, akhirnya diputuskan untuk linus futsal akan bergulir dari tanggal 3 September s.d 4 Oktober 2016, “ katanya.

    Sama seperti tahun lalu, Linus tahun ini juga akan diikuti oleh 16 tim yang telah menjadi anggota AFP dan telah lolos verifikasi. Sedangkan untuk sistem pertandinganya menggunakan setengah kompetisi, dimana peserta akan dibagi menjadi 2 grup dan akan bertanding di tiga seri. Seri 1 digelar tanggal 3 -4 September di GOR Purwodadi. Seri 2 tanggal 10-11 September di GOR Jetayu Pekalongan dan seri 3 tanggal 16-18 di Score Purwokerto. "Sedangkan Final Four akan dimainkan tanggal 2-3 Oktober," jelas Taurik Farhan.

    Ketua Bidang Kompetisi, Catur Anggoro didampingi Koordinator Lapangan Danang Aji menambahkan, dipilihnya format liga yang dibagi menjadi 2 grup dengan waktu kompetisi selama sebulan akan membuat Lnus lebih menarik, kompetitif dan memberikan kesempatan lebih pada klub-klub dalam merasakan atmosfer liga.

    Sementara Ketua AFP, M.C Maretan mengharapkan siapapun juara Linus tahun ini diharapkan dapat menyusul BJL 2000 untuk lolos ke Liga Pro .“Semakin banyak klub dari Jawa Tengah yang berkompetisi di level tertinggi maka diharapkan akan membawa dampak yang positif bagi perkembangan futsal Jawa Tengah, terutama peningkatan SDM baik pelatih, pemain dan perangkat pertandingan,”  katanya.

    Adapun peserta Linus Futsal Jateng 2015 masing-masing Persak Futsal Kabupaten Kebumen, BJL 2000, Venus Jatidiri, AM Syiba ( Semarang ), Karanganyar FC (Karanganyar ). Berikutnya, Putera Gebog ( Kudus ), BFC Evolution ( Kabupaten Pekalongan ), Apollo Print ( Kota Pekalongan ).

    Ditambah, Sebayu FC (Kota Tegal), AFK Slawi (Pekalongan ), Purbalingga FC ( Purbalingga ) dan BJL 2000 Bersinar ( Klaten ), Kendal United ( Kendal ), Brebes Futsal ( Brebes ) serta Pandawa Waterpark ( Solo ) dan  Score( Purwokerto).


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top