• Berita Terkini

    Sunday, July 24, 2016

    Kwarcab Gelar Silaturahmi Bareng Peserta Janmas

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Gerakan Pramuka Kwarcab Kebumen menyelenggarakan Silaturahmi dan out camp peserta Jambore Nasional, Sabtu (23/7/2016). Silaturahmi tersebut, di tempatkan di Bumi Perkemahan (Buper) Widoro Karangsambung Kebumen tepatnya di lapangan Api Unggun.

    Silaturahmi keluarga besar Kwarcab Kebumen itu, diikuti oleh Jajaran Pengurus, Pelatih, Pramuka Peduli Kwarcab Kebumen, DKC, Pimpinan Satuan Karya, Hipprada dan utusan Kwartir Ranting se Kebumen.

    Ketua Kwarcab Kebumen H Adi Pandoyo SH MSI yang membuka kegiatan dalam sambutannya menyampaikan kepada semua jajaran Pramuka Kebumen untuk ikut  membangun Pramuka lebih keren, asyik dan mandiri. Beliau  serta mengajak semua anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kebumen agar bisa mengingat dan mengenal kembali Pramuka. “Pramuka merupakan pendidikan karakter dan pengkaderan yang sangat baik,” tuturnya yang juga menjabat sebagai Sekda Kebumen.

    Kegiatan yang berbarengan dengan out camp peserta Jambore Nasional (Jamnas) tersebut semakin meriah dengan berdirinya tenda-tenda peserta Jamnas dan gapura  disekeliling lokasi silaturahmi. Tenda dan gapura tersebut rencananya akan diikutsertakan pada ajang rekor muri gapura nusantara pada taggal 14-21 Agustus 2016 mendatang di Cibubur Jakarta.

    Suasana malam yang sempat gerimis pun tidak menyurutkan niat para peserta silaturahmi. Ini dibuktikan acara silatirahmi iti dihadiran lebih dari 200 peserta silaturahmi. Suasana alam semakin hangat dan akrab saat para perserta bersama-sama meninkmati hidangan soto.

    Pada acara yang mengangkat tema "Kita tingkatkan persaudaraan antar Anggota Pramuka , menuju pramuka yang keren, asyik dan mandiri " itu, Ketua Panitia Silaurahmi pelaksana H Ujang Sugiono SH mengatakan, pramuka sebagai ajang pendidikan yang menanamkan karakter untuk anggota Pramuka. Pramuka telah terbukti mampu menumbuhkan karakter dan rasa patriotisme serta nasionalisme para siswa.

    Materi pramuka menyajikan hal yang sangat luhur dan mulia. Selain itu pramuka  juga mengajarkan tentang ketangkasan dan hidup mandiri. Percaya kepada tuhan yang maha Esa, Rela menolong dan tabah, disiplin berani dan setia, serta  jujur dan dapat dipercaya merupakan jati diri seorang pramuka. “Puncaknya anggota pramuka akan suci dalam pikian perkataan dan perbuatan,” ucapnya.

    Sementara itu pada cara tersebut juga dilaksanakan halal bihalal dengan ikrar yang disampikan oleh Martiyono SPd MPd mewakili semua anggota Pramuka di Kebumen. Ikrar diterima oleh H Adi Pandoyo SH MSI. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top