• Berita Terkini

    Saturday, July 2, 2016

    Keluarga Besar Bank Kebumen Bantu Rp 13 Juta

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bantuan korban bencana di Kabupaten Kebumen, terus mengalir. Yang teranyar, dari keluarga besar karyawan PD BPR Bank Kebumen, yang memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 13 juta. Bantuan tersebut diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Jumat (1/7/2016) pagi.

    Mewakili karyawan bank milik Pemkab Kebumen itu, Kepala PD BPR Bank Kebumen Cabang Gombong Taryono, Kabag Pemasaran dan Kredit Dewi Wulansari, Kabag Operasional Siti Mutiara Wati, dan Kepala Kantor Kas Alian Toto Kurnianto. Rombongan diterima oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kebumen, Muhyidin.

    Taryono, mengatakan bantuan tersebut merupakan hasil dari urunan seluruh karyawan PD BPR Bank Kebumen. "Intinya kami peduli dengan yang dialami oleh sebagaian warga yang mengalami bencana alam. Kami berharap ini dapat meringankan beban mereka. Terlebih saat menjelang lebaran seperti saat ini," kata Taryono, kepada Kebumen Ekspres, disela-sela menyerahkan bantuan.

    Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada para korban oleh BPBD Kebumen. Baik untuk korban bencana tanah longsor di Desa Sampang, Kecamatan Sempor, maupun korban bencana banjir bandang di Desa Selokerto Kecamatan Sempor, Kretek Kecamatan Rowekele dan Desa Jatiroto, Kecamatan Buayan.

    Untuk diketahui, PD BPR Bank Kebumen telah berdedikasi melayani masyarakat Kabupaten Kebumen sejak 1971 lalu. Sejak pertama kali berdiri, PD BPR yang sahamnya dimiliki seratus persen oleh Pemkab Kebumen itu telah beberapa kali berganti nama.

    Berdiri dengan menyandang nama PD BPR Bank Pasar, kemudian diera Bupati Buyar Winarso pada 2011 lalu berganti nama menjadi PD BPR Kebumen. Selanjutnya, sejak 21 April 2016 BPR yang memiliki sebutan Bank Kebumen itu kembali berganti nama menjadi PD BPR Bank Kebumen.

    Direktur PD BPR Bak Kebumen Amba Priyanto, menjelaskan, diawal berdirinya BPR yang berkantor pusat di Jalan Kusuma Nomor 59 Kebumen, ini hanya melayani PNS di Kabupaten Kebumen. Namun, saat ini nasabahnya justru didominasi oleh pelaku UMKM. Dengan perbandingan saat ini 55 persen dari UMKM dan 45 persennya nasabah dari PNS.

    Saat ini Bank Kebumen telah memiliki satu Kantor Cabang Pembantu, dan tujuh Kantor Kas. Yaitu Kantor Cabang Pembantu Gombong, Kantor Kas Prembun, Kutowinangun, Alian, Pasar Tumenggungan, Petanahan, Karanganyar dan Ayah.

    "Kami ingin lebih berperan dengan membantu pelaku usaha kecil terutama dalam penyalurah kredit," kata Amba Priyanto.

    Tahun ini, Bank Kebumen ditarget untuk membukukan laba sebesar Rp 2,5 miliar. Bank milik Pemkab Kebumen yang tahun ini akan melengkapi dengan fasilitas ATM, hingga akhir Mei lalu telah menyalurkan kredit sebesar Rp 73,8 miliar. Sedangkan dana pihak ketiga yang dikelola Bank Kebumen mencapai Rp 69,8 miliar.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top