• Berita Terkini

    Friday, July 22, 2016

    Kecanduan Game Online, Pemuda asal Poncowarno Bobol Kotak Amal

    ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Game on line tampaknya telah meracuni jiwa dan pikiran seorang pemuda asal Kecamatan Poncowarno berinisial AS (19) ini. Bagaimana tidak. Gara-gara kepepet tak punya uang untuk bermain game, AS nekat membobol kotak amal di salah satu masjid di wilayah Klirong.


    Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH melalui Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, SH, MH mengatakan, pencurian AS terjadi pada ,  Kamis (14/7)  sekitar pukul 22.30 WIB. Saat itu, warga sempat memergoki AS tengah berupaya membobol kotak amal. "Beruntung pelaku segera dapat diamankan dari amuk warga," kata AKP Willy yang kemarin bersama Kapolsek Klirong AKP Diyono SH, Jumat (22/7/2016).

    Kapolsek Klirong AKP Diyono SH mengatakan, AS yang tamatan sekolah MTS (sederajat dengan SMP)  tersebut kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu.

    Di hadapan polisi, tersangka mengakui perbuatannya. Diakuinya, ia nekat mencuri uang kotak amal untuk menyalurkan hobinya memainkan game online “Point Blank” yang sedang ramai di dunia maya. Ironisnya, AS sebenarnya sudah punya penghasilan yang cukup besar sebagai kasir di  sebuah warung makan Padang di Solo. "Gajinya sebagai kasir mencapai Rp 2,5 juta perbulan," kata AKP Diyono.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top