• Berita Terkini

    Sunday, July 24, 2016

    Jalan Sehat Dapat Sepeda Motor

    saefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sedikitnya 3000 peserta mengikuti jalan sehat dalam rangka memeringati Hari ulang tahun (HUT) Koperasi ke-69 yang digelar Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) di alun-alun Kebumen, Sabtu (23/7/2016).

    Peserta terdiri dari anggota koperasi, dinas instansi terkait, pelajar SD, SMP, SMA dan SMK di lingkungan kota Kebumen. Hadir kemarin, Bupati Kebumen  HM Yahya Fuad, Wakil Bupati KH Yazid Mahfudz serta Sekda Adi Pandoyo. Acara semakin meriah dengan aneka door prize yang disediakan panitia.


    Jalan sehat yang mengambil start dan finish di alun-alun itu dilepas Bupati Kebumen, HM Yahya Fuad. Dari alun-alun, para peserta menempuh rute Jalan Sarbini ke barat memutar di pertigaan kolam renang Gading dan melewati Kantor Kecamatan Pejagoan, kemudian melintasi Jalan Ronggowarsito sebelum kembali ke alun alun.

    Amelia (17) salah satu peserta jalan sehat mengaku senang dapat mengikuti jalan sehat kemarin. "Saya senang mengikuti jalan sehat. Apa lagi kupon dikasih dengan gratis dan hadiahnya besar," kata siswi SMk N 1 Kebumen itu

    Sementara itu, Anhari Sidik (17) menjadi peserta jalan sehat yang beruntung. Dia mendapatkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor. "Saya tidak mengira akan mendapatkan hadiah, dan saya sangat senang mendapatkan hadiah motor. Terimakasih kepada koperasi Kebumen semoga tetap jaya," kata siswa SMk Muhamadiyah Kebumen itu.

    Ketua PKPRI sekaligus wakil panitia kegiatan Kadar Spd Mpd mengatakan, selain hadiah utama sepeda motor, pihaknya juga menyediakan hadiah lain berupa kulkas, tv, sepeda dan ratusan hadiah hiburan lainnya.

    Dengan jalan sehat diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal koperasi. Dengan momentum hari koperasi, ia berharap koperasi akan dapat semakin menyejahterakan masyarakat. "Dengan gerak jalan akan menjadikan tubuh kita sehat dan dengan koperasi akan menjadikan perkonomian rakyat sehat pula," ujarnya.

    Sementara itu, Bupati dalam sambutannya menyampaikan, koperasi memiliki peran penting dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Semoga dengan HUT Koperasi yang ke 69 ini, koperasi Kebumen dan koperasi di Indonesia makin jaya untuk kesejahteraan semua warga,"  ujarnya diamini Siti Sriamini (50) peserta lain. (saefurrohman/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top