• Berita Terkini

    Wednesday, July 13, 2016

    Isi Bensin Dekat Kompor, Warung Terbakar

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Sebuah warung kelontong milik Kismani (45) yang berada ditepi jalan raya Purwodadi-Jatimalang, tepatnya di Desa Guyangan RT 5 RW 1 Kecamatan Purwodadi ludes dilalap api, Rabu (13/7). Percikan api diperkirakan berasal dari bensin yang terbakar.

    Musibah yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB itu, membuat kios berukuran 3x 2 meter itu rusak parah akibat terbakar. Sementara korban mengalami luka bakar dibagian kaki. Kerugian akibar kebakaran itu diperkirakan mencapa Rp. 15 juta.

    Diduga pemilik warung kurang berhati-hati, saat hendak mengisi bensin dari jerigen ke setiap botol yang akan dijual eceran. Percikan api diperkirakan berasal dari kompor yang berada didekat botol bensin.

    Seketika api menyambar dan  membakar warung seisinya. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung membantu melakukan pemadaman dan evakuasi korban.

    "Beruntung, samping warung ada saluran irigasi das boro, maka warga dengan mudah membantu memadamkan api dengan alat seadanya," jelas Kabid Kegawatdaruratan BPBD Purworejo, Sigit Ahmad Basuki.

    Namun demikian, warga juga melaporkan kejadian itu ke BPBD Purworejo, sehingga satu unit mobil pemadam didatangkan untuk memadamkan bara api yang masih ada di dalam warung.

    "Pemilik warung mengalami luka bakar pada kaki sebelah kanan, istrinya juga. Merek berdua kemudian dilarikan ke Puskesmas Bragolan, guna mendapatkan perawatan," ujarnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top