• Berita Terkini

    Monday, July 25, 2016

    Honda Kembali Menciptakan Duta Safety Riding Sekolah

    YOGYAKARTA – Perilaku aman berkendara kini menjadi hal utama yang sedang gencar dikampanyekan berbagai pihak terkait, mulai dari Kepolisian, Dinas Perhubungan, hingga pelaku industri otomotif, guna mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Pasalnya, data Korlantas Republik Indonesia menyebutkan bahwa perilaku berkendaralah yang sering kali menjadi faktor utama kecelakaan lalu lintas. Penyumbang korban kecelakaan terbesar dari kalangan pelajar/mahasiswa. Salah satu faktor penyebabnya yaitu kurangnya pengetahuan dan etika berkendara yang benar.

    Meskipun terbilang sulit pada awalnya, kini edukasi aman berkendara (Safety Riding) mulai dianggap penting oleh masyarakat khususnya guru. Kali ini Astra Motor Yogyakarta mengadakan Sosialisasi dan training skill untuk para guru di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Mulai dari teori perihal safety riding sampai dengan praktek safety riding yang meliputi teknik mounting dismounting (naik turun motor), teknik breaking (pengereman), teknik slalom (berbelok), teknik narrowplank (keseimbangan) semua diajarkan oleh instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta. Salah satu tujuan pelatihan ini agar para guru dapat mengajarkan dan menularkan virus safety riding kepada para siswa. Selain dapat membantu mengurangi angka kecelakaan sepeda motor, para guru juga dapat menjadi Duta Safety Riding bagi masyarakat sekitar.

    “Setelah mendapatkan Training Safety Riding secara Gratis dan mendapatkan Sertifikat yang dapat ditukarkan dengan diskon spesial setiap pembelian unit motor Honda di delaer terdekat,” Ujar Iqbal Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta. (adv)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top