• Berita Terkini

    Monday, July 11, 2016

    Hari Pertama Pasca Cuti Lebaran, Tingkat Kehadiran PNS Purworejo 94 Persen

    ilustrasi
    PURWOREJO- Usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar pegawai negeri sipil (PNS) di di jajaran Pemerintah Kabupaten sudah masuk kerja. Hal tersebut bisa diketahui berdasarkan rekapitulasi presensi PNS yang dikelola Bagian organisasi dan Aparatur Setda Purworejo.

    Hingga batas waktu yang ditentukan, dari 92 unit kerja yang melapor, tingkat kehadiran tercatat 94,7 persen. Mereka yang tidak hadir tidak semuanya bolos, melainkan ada yang  cuti 20 orang, sakit 7 orang, ijin 6 orang, dan lain-lain 162 orang. Sedangkan yang tidak hadir tanpa keterangan sebanyak 28 orang.

    Selain melakukan rekapitulasi presensi manual, Pemkab Purworejo juga menerjunkan tim yang memantau kehadiran PNS di sejumlah SKPD. Hal itu dilakukan, selain untuk mengetahui secaralangsung kehadiran PNS, juga sebagai crosscek dari presensi manual yang dikirim ke Bagian Organisasi.

    Pada hari pertama masuk kerja banyak diisi dengan kegiatan silaturahmi dan halal bihalal. Seperti yang dilaksanakan di lingkungan Sekretariat Daerah dan DPPKAD, yang menggelar acara silaturahmi usai mengikuti apel pagi yang dipimpin Bupati Agus Bastian SE MM.

    Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan, kesempatan silaturahmi hendaknya digunakan untuk menguatkan kembali ikatan tali silaturahim dan juga ikatan persaudaraan yang seringkali mengendor dan melemah akibat kesibukan di dalam menjalankan tugas dan kewajiban masing-masing. "Kita awali penguatan tali silaturahim dengan mengikhlaskan untuk saling memaafkan kesalahan dan kekhilafan yang pernah dilakukan selama ini," katanya.

    Ia juga mengajak untuk menjadikan bulan Syawal ini sebagai langkah awal untuk terus memperbaiki sikap dan perilaku masing-masing dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

    "Saya mengajak kepada segenap hadirin untuk bertekad serta berusaha sungguh-sungguh dalam menjadikan kehidupan masing-masing, menjadi lebih baik dari tahun yang lalu, dan akan lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang," ajaknya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top