• Berita Terkini

    Sunday, July 17, 2016

    Hadapi Linus, Askab Futsal Kebumen Jaring 30 Pemain

    ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kebumen bersiap mengikuti Liga Nusantara (Linus) futsal Jawa Tengah. Untuk menghadapi event yang bakal digelar September itu, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) telah menjaring 30 nama yang selanjutnya akan diseleksi guna membentuk tim futsal yang akan mewakili Kebumen di ajang tersebut.

    Ke-30 pemain tersebut dijaring dari ajang Kebumen Futsal League (KFL) 2016 Mei-Juni lalu. Seluruhnya adalah pemain lokal Kebumen. Juara KFL 2016, Klub WMFA "menyumbang" paling dengan 8 pemain. Sementara, IM sebagai runner up KFL 2016,  5 pemain dari IM Kebumen dan 3 dari Futsalogy (juara III KFL 2016). Selebihnya,  Kambing Jantan FC (3), Faiq Sport (2), KSB (2), Elastico (2), Orion FC (2), Sidobig (1), STIE PB (1) dan Lorenz FC (1).

    Ketua AFK Kebumen, HM Tursino SE mengatakan, 30 pemain yang terjaring untuk persiapan Linus Futsal Jateng memang para pemain lokal Kebumen. Namun demikian, kata dia, masih terbuka kesempatan di luar nama tersebut untuk mengikuti seleksi. Syaratnya, dengan mendaftar di lokasi seleksi yakni di GOR SMAN 2 Kebumen pada Rabu hingga Jumat (19-22/7). "Selanjutnya, mereka akan disaring untuk diambil sebanyak 12 pemain," katanya.

    Di saat yang sama, Senno mengatakan, para pemain akan ditangani Acip Ngasifudin yang juga asli Kebumen. Kendati pemain dan pelatih sudah ada, Senno mengaku pihaknya belum menentukan nama yang akan mereka gunakan pada ajang itu.

    Senno mengatakan, nama tim futsal yang akan mewakili Kebumen itu masih akan dibicarakan dengan jajaran pengurus. Terlepas dari itu, Senno mengaku optimis Kebumen dapat berbicara banyak pada ajang Linus Futsal Jawa Tengah.

    Target untuk lolos ke tingkat nasional pun sudah dicanangkan. "Para pemain futsal Kebumen punya kualitas bagus. Kami optimis mereka dapat berprestasi di Linus Jateng," katanya.
    Keikutsertaan Kebumen di ajang Linus Futsal Jateng tahun ini menjadi kali kedua. Di edisi sebelumnya, Kebumen mengikuti ajang tersebut dengan menggunakan nama Persak. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top