• Berita Terkini

    Wednesday, July 13, 2016

    BMH Tebar Hidayah bagi Yatim Dhuafa

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Baitul Maal Hidayatullah Cabang Kebumen membagikan bingkisan dan santunan kepada para yatim dan dhuafa. Kegiatan yang digelar di kantor Unit Perwakilan BMH Kebumen Jl Tentara Pelajar Kawedusan, baru-baru ini, disambut antusias.

    Pada kesempatan itu, penyaluran secara simbolis diberikan kepada yatim dhuafa penghafal quran dan beberapa orang penerima atau mustahik kategori fakir dan miskin yang sesuai kaidah yang telah ditetatpkan agama. "Pembagian paket bingkisan, santunan dan berkah fitrah ini tidak lepas dari peranan para dermawan, simpatisan dan doantur BMH yang selama ini senantiasa mengamanahkan harta bagi mereka yang membutuhkan. Semoga menjadi keberkahan bagi kita semua," kata Ketua Unit Perwakilan BMH Kebumen, Muslim melalui rilis yang dikirim kepada koran ini,kemarin.

    Dia menambahkan, memberi manfaat bagi sesama baik untuk muzakki maupun mustahik adalah menjadi misi BMH dalam program Tebar Hidayah Ramadhan (THR) yang diusung tahun ini. Muzakki mendapat keberkahan dari apa yang telah mereka keluarkan dan mustahik mendapat manfaat dari apa yang mereka terima. "Melalui BMH siapa pun bisa ikut dan mendapatkan THR," imbuhnya.

    Sebelumnya, pada masa lebaran kemarin BMH juga memberikan voucher belanja bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Voucher itu bertujuan memenuhi kebutuhan lebaran mereka. Kegiatan bertajuk “Ceria Belanja bersama 3500 yatim dhuafa seluruh indonesia" itu dilaksanakan di Toserba Jadi Baru Kebumen.

    Pada kesempatan itu, anak-anak yatim dan dhuafa diberi sejumlah uang untuk belanja kebutuhan mereka antara lain peralatan sekolah mulai dari alat tulis, seragam sekolah hingga sepatu buat lebaran. Muslim mengatakan, para peserta adalah anak-anak yang didatangkan dari desa-desa di pegunungan Pranji." Selain berada di pelosok desa, kawasan ini merupakan daerah yang rawan sekali dengan pendangkalan akidah," katanya.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top