• Berita Terkini

    Saturday, July 30, 2016

    Aplikasi E Teaching Semakin Diminati Guru

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Kini telah banyak guru di Kabupaten Beriman ini, yang sudah menggunakan aplikasi E Teching atau guru elektronik. Aplikasi yang disediakan oleh CV Aneka Jaya yang beralamat di RT 4 RW 6 Desa Kedawung Kecamatan Pejagoan itu, diakui telah banyak membantu dalam memudahkan guru mengajar dan siswa dalam menerima pelajaran.


    Dengan menggunakan sistem pembelajaran E Teaching, maka akan lebih mengenalkan  siswa kepada teknologi informasi. Aplikasi itu sangat baik digunakan oleh guru maupun siswa dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

    Direktur CV Aneka Jaya Widiatmoji Ambono SH mengatakan dalam aplikasi E Teaching sudah lengkap dengan apa yang dibutuhkan oleh guru dalam mengajar. Ini meliputi, Modul, Internet, Slide materi, buku refrensi, soal-soal untuk siswa, persiapan mengajar, video visual papan tulis digital (Digitalboard) dan lain sebagainya. “Saat mengajar, guru tidak perlu membawa banyak buku, dan cukup menggunakan satu laptop semua sudah ada disitu,” tuturnya, Kamis (28/7/2016).

    Menurutnya, E Teaching merupakan alat penting pendukung pembalajaran PAKEM yakni Pembelajaran Akrif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan. Aplikasi ini dapat dibeli di CV Aneka Jaya, dengan garansi seumur hidup. Bagi guru yang membeli aplikasi tersebut akan dibimbing tentang tata cara menggunakannya sampai bisa. “Dengan keunggulan dan fasilitas yang kami berikan, kini makin banyak sekali guru yang membeli aplikasi tersebut,” terangnya, sembari menambahkan aplikasi E Teaching terdapat untuk guru SD, SMP, SMA, SMK, MA.

    Widiatmoji Ambono SH menambahkan, beberapa sekolah banyak yang sudah memesan aplikasi E Teaching. Di Kecamatan  Buayan, sedikitnya terdapat tiga sekolah yang sudah membeli aplikasi E Teching.  Adapun ketiga sekolah tersebut yakni SD Negeri 1 Sikayu, SD Negeri 1 Banyumudal dan SD Negeri 2 Banyumudal. Bahkan Ketua LP Maarif Kebumen Dr Imam Satibi SAg MPdI pun memberikan rekomendasi kepada sema sekolah/madrasah yang berada di bawah naungan Maarif untuk menggunakan aplikasi E Teaching.

    Dalam surat rekomendasinya, Imam Satibi mengatakan mendukung dan memberikan rekomendasi kepada agarsekolah/madrasah di bawah naungan Lembaga Pendidikan Maarif NU Kabupaten Kebumen dapat menggunakan aplikas E Teaching. Hal itu semata-mata guna memajukan mutu pembelajaran di masing-masing sekolah /madrasah.(mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top