• Berita Terkini

    Sunday, July 17, 2016

    Anggota Pramuka akan Didata

    ISTIMEWA 
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Gerakan Pramuka Kwarcab Kebumen menyelenggarakan kegiatan penyusunan Data Kepramukaan dan Pelatihan Kehumasan, Sabtu (16/7/2016). Kegitaan yang bertempat di sanggar Pramuka Kwarcab Kebumen dibuka langsung oleh Sekretaris Kwarcab Kebumen. Edy Sukamsi SPd MPd.

    Acara selain diikuti oleh 26 Kwarran juga  dihadiri oleh  Kasi Pemuda pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Dikpora) Kebumen Nurwiyanto SSos.

    Dalam sambutannya Edy Sukamsi menyampaikan bahwa data kepramukaan ini sangat penting. Pasalnya tanpa data  Kwarcab tidak bisa mengetahui jumlah peserta didik secara valid. Padahal dalam wakti dekat waktu dekat, Kwarcab juga akan mengirimkan kontingen Jambore Nasional di Cibubur pada tanggal 14-21 Agustus 2016.

    Selain itu pada tanggal  23 Juli 2016, Kwarcab akan mengadakan silaturahmi pengurus Kwarcab, Kwarran, Saka dan Hipprada. “Untuk itu kami minta bantuan Kwarran menghadirkan lima pengurus pada silaturahmi besok,” tuturnya.

    Kegiatan yang dipandu oleh Sutrisno yang tidak lain adalah pengurus Kwarcab Kebumeb itu pun berjalan lancar. Pertemuan dimulai dengan pengenalan aplikasi dan kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai tata cara input data kepramukaan ke dalam aplikasi. “Aplikasi tersebut memuat Data Pengurus Kwarran, Data Potensi Peserta Didik, data kegiatan Kwarran dan data sarana prasarana Kwarran,” ungkap Sutrisno.

    Tidak hanya penyusunan data kepramukaan saja, dalam kesempatan ini juga disampaikan tentang Sistem Administrasi Kwartir (Sismintir), pembuatan surat , SK Kwartir dan media sosial meliputi pembuatan email Kwarran, Grup Facebook, Twitter dan Instagram.

    Sutrisno menambahkan, selain melaksanakan kegiatan penyusunan data kepramukaan, Kwarcab juga menghadiri peresmian gedung Pramuka dan PGRI di Kecamatan Kuwarasan yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab  H Adi Pandoyo SH MSI dan didampingi para pimpinan Kwarcab yaitu Drs Eko Widianto, Drs Edy Purwoko MSI dan Drs Drajat Tri Wibowo. “Yang membuat kami bangga, saat menghadiri peresmian Gedung PGRI dan Pramuka Bupati Kebumen Ir HM Yahya Fuad SE juga mengenakan seragam Pramuka,” ucap Sutrisno. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top