• Berita Terkini

    Saturday, July 2, 2016

    Aisyiyah Kutosari Berbagi Sembako

    SYAIFUROHMAN FOREKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka menyemarakkan Ramadan, Pimpinan ranting Aisyiyah Desa Kutosari Kebumen berbagi dengan warga sekitar dengan membagikan sembako. Sedikitnya 600 paket sembako dibagikan oleh panitia pada kegiatan yang dilaksanakan  di  Gedung TK Aisyiyah Jl. Kapten Piere Tendean no 20 Kutosari Kebumen itu, Kamis (30/6/2016).

    Antrian panjang mewarnai kegiatan kemarin. Namun demikian, pembagian berjalan tertib. Hadir kemarin, Pimpinan Ranting Aisyiyah beserta jajaran pengurus, Kepala Desa Kutosari beserta jajarannya, ulama dan tokoh masyarakat setempat serta ratusan warga masyarakat Desa Kutosari dan sekitarnya.

    Ketua panitia penyelenggara Hj Umayati Mastur (63) menyampaikan, kegiatan bagi-bagi sembako diharapkan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat khususnya desa Kutosari. "Apa lagi ini menjelang lebaran pasti banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Untuk lebaran, program bagi bagi sembako ini sudah menjadi agenda rutin Aisyiyah setiap bulan puasa," ujar perempuan yang juga Ketua Ranting Aisyiyah Kutosari itu.

    Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu kelancaran kegiatan tersebut. Dari sejumlah sembako yang dibagikan merupakan sumbangan donatur, Kas Aisiyah dan Sumbangan dari tokoh masyarakat Desa Kotasari Kebumen. Ditambahkan, Aisyiyah sebagai organisasi masyarakat (Ormas) yang mayoritas anggotanya adalah kaum perempuan sangat giat dalam berbagai kegiatan yang di programkan seperti, majlis tablig, majlis pendidikan, majlis ekonomi, majis kesehatan, majelis lingkungan hidup, majelis penanggulangan bencana, Posyandu Lansia, untuk kegiatan rutin di adakan setiap hari sabtu secara bergilir dari masing masing program.

    Kepala Desa Kutosari Kebumen Antony Ma’fud mengaku sangat berterimakasih dan mengapresiasi kiprah Aisyiyah di wilayahnya. "Kami berharap, kegiatan semacam ini bisa berkelanjutan dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang berhak mendapatkanya," ujar Kades yang akrab disapa Maud itu.
    Ungkapan terimakasih juga disampaikan salah satu penerima paket sembako. "Saya mengucapkan banyak terimakasih karena sudah dibantu.Saya senang sekali dengan adanya acara seperti ini bisa membantu orang. Semoga yang membuat acara ini diberi keberkahan," ujar Harjo (68). (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top