• Berita Terkini

    Tuesday, July 5, 2016

    80 Relawan PMI Diterjunkan Amankan Arus Mudik

    syaifurohman
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Insiden kecelakaan seringkali terjadi di tengah padatnya arus lalu lintas pada arus mudik. Dalam rangka mengantisipasi hal itu dan untuk memberikan pertolongan pertama, PMI Cabang Kebumen menerjunkan puluhan relawan untuk ikut mengamankan lebaran 2016.

    Total 80 relawan disiagakan di empat titik.  Masing-masing di Jalan raya Utama Kutowinangun, Pantai Suwuk Kecamatan Puring, depan RSUD Dr Soedirman Kebumen dan di depan Kecamatan Buluspesantren.

    Staf senior markas PMI Kebumen, Heru Wardoyo menyampaikan, 80 relawan PMI itu terdiri dari  KSR (Krops Suka Rela), Staf Markas, TSR (TenagaSukaRela), Anggota PMR Wira dan ForpisPmi. Mereka berjaga dengan sistem piket dari H-7 hingga H+7 mendatang. "Masing-masing akan dijadwalkan sesuai kemampuan dan keahlian. Seperti driver, PPPK, Ambulans dan pengevakuasi," katanya.

    Heru berharap, keberadaan Posko itu dapat melayani pemudik untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik. Sekaligus, dalam rangka membentuk relawan PMI profesional yang memiliki kesiapsiagaan dan keahlian dalam situasi kecelakaan.

    Ketua PMI Kabupaten Kebumen, Drs Komper Wardopo mengatakan, menjadi relawan adalah tugas mulia. Diapun memberi motivasi agar para relawan dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dengan diniati ibadah. (Syaifurrohman)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top