• Berita Terkini

    Saturday, July 2, 2016

    52 Anak Yatim Disantuni

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 52 anak yatim mendapat santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kebumen. Penyerahan santunan tersebut dilakukan bersamaan dengan acara Buka Bersama Ulama Umaro dan Anak Yatim di Pendopo Bupati, Jumat (1/7/2016) sore.

    Ketua Baznas Kabupaten Kebumen Djatmiko, mengatakan masing-masing anak yatim menerima santunan sebesar Rp 200 ribu. "Mereka berasal dari 26 kecamatan, setiap kecamatan mengirimkan dua anak yatim," kata Djatmiko, disela-sela acara.

    Menurut Djatmiko, dana yang digunakan untuk menyantuni anak yatim merupakan dana infak yang oleh Baznas Kabupaten Kebumen. Adapun total dana yang disalurkan kemarin sebesar Rp 10.400.000. "Semoga ini dapat membantu mereka," ujarnya.

    Sebelumnya, Baznas Kabupaten Kebumen, juga memberikan santunan kepada 300 anak yatim pada acara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) belum lama ini. Pada acara tersebut, Baznas menyalurkan bantuan yang bersumber dari dana infaq sebesar Rp 22.500.000. Masing-masing anak menerima santunan sebesar Rp 75.000.

    Hadir pada acara buka bersama, Bupati Kebumen HM Yahya Fuad, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Priyo Sambodo, Sekda Adi Pandoyo, serta para pejabat di jajaran Pemkab Kebumen.

    Asisten Sekda Tri Haryono, mengatakan acara tersebut diikuti oleh 170 ulama dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen. Tri Haryono berharap, dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan silaturahmi sehingga dapat meningkatkan kemitraan dalam mengemban tugasnya masing-masing.

    "Dengan kegiatan ini juga diharapkan meningkatkan terjalinnya ukhuwah Islamiyah," kata Tri Haryono, saat menyampaikan laporannya.

    Sementara, Bupati HM Yahya Fuad, mengungkapkan buka bersama dengan anak yatim kemarin adalah yang kedua di bulan ramadan ini. Begitu juga dengan ulama umaro, juga pertemuan kedua setelah dia dilantik menjadi Bupati Kebumen. "Anak yatim yang duafa, akan menjadi ladang pahala kita di surga," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top