• Berita Terkini

    Tuesday, July 5, 2016

    1.500 Paket Pakaian Pantas Pakai Dibagikan Gratis

    sudarno ahmad/ekspres
    Jelang Lebaran, Korpri Gelar Pasar Murah
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Untuk membantu kebutuhan masyarakat kurang beruntung menjelang lebaran, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kebumen bersama menggelar pasar murah. Pasar murah itu digelar di Balai Desa Logandu, Kecamatan Karanggayam, kemarin.

    Pada Pasar murah yang dipusatkan di balai desa setempat itu, panitia menyediakan 500 paket sembako. Setiap paketnya berisi 2 kg beras, minyak goreng, kecap, mie instan, kopi, teh, serta gula. Satu paket sembako tersebut dijual Rp 25.000, padahal harga normalnya di pasaran mencapai Rp 54.000.

    "Kita berikan subsidi setiap paketnya," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kebumen, Lilis Nuryani Yahya Fuad, bersama Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kebumen Farita Adi Pandoyo, disela-sela acara, kemarin.

    Lilis Nuryani mengatakan,  pasar murah digelar sebagai upaya untuk memberikan bantuan kepada warga yang kurang beruntung agar mereka bisa memenuhi kebutuhan pokok serta kebutuhan untuk keperluan Lebaran. "Jika kebutuhan pokok di pasaran dipatok dengan harga tinggi, maka kali ini harga yang dipatok cukup rendah dan semua bisa menjangkau," bebernya.

    Farita Adi Pandoyo menambahkan, digelarnya pasar murah tersebut berkat kerjasama antara Korpri, Dharma Wanita Persatuan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kebumen. "Ini rutin kita gelar rutin setiap tahunnya, lokasinya kita pilih yang masih banyak warga yang kurang beruntung," imbuh istri dari Sekda Adi Pandoyo ini.

    Selain paket sembako, panitia juga menyediakan pakaian layak pakai yang diberikan cuma-cuma kepada setiap warga yang membeli paket sembako murah. Tak hanya pakaian bekas layak pakai, tetapi juga sebagian lainnya merupakan pakaian baru. Mulai dari celana, kemeja, seragam sekolah, batik, gamis, hingga bermacam batik.

    Tak butuh waktu lama, kurang dari satu jam seluruh dagangan ludes terjual.  Warga menyambut pasar murah dengan sangat  antusias warga. Bahkan warga rela antri untuk menukarkan kupon untuk membeli barang murah itu.(ori

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top