• Berita Terkini

    Monday, June 6, 2016

    Waringin Putera Juara Baru Dandim Cup 2016

    CAHYO/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kesebelasan Waringin Putera muncul sebagai jawara baru Dandim Cup 2016.  Di babak final, kesebelasan asal Kecamatan Buluspesantren tersebut mengalahkan sang juara bertahan Dandim Cup, SKN FC dengan skor telak 3-0 (1-0).

    Gelar ini sekaligus melengkapi sukses Waringin Putera yang baru saja dinobatkan sebagai Juara 1 Divisi Utama Kebumen 2016.

    Bertanding di partai final yang digelar di Stadion Candradimuka, Minggu sore (5/6/2016), Waringin Putera tak difavoritkan juara. Maklum, lawan yang mereka hadapi bermaterikan pemain-pemain berpengalaman dan baru saja meraih gelar Kapolres Cup 2016, sehari sebelumnya.

    Namun, tak ada kesan inferior di kubu Waringin Putera. Ambon Pradana dkk bahkan mengendalikan permainan sejak menit pertama. Hasilnya, sebuah gol lahir melalui Hestu. Berawal dari pelanggaran di sektor kanan SKN, wasit Mustakim Putra Abibola menghadiah kan tendangan bebas yang dieksekusi dengan baik. Tendangan keras Hestu mengarah ke tiang jauh tak dapat ditahan penjaga gawang SKN, Fajar.

    Di babak kedua, Waringin kembali menambah keunggulan. Kali ini lesakan keras dari luar kotak pinalti Denis membuat Fajar mati langkah. Selang 10 menit kemudian, Denis mencetak gol kedua untuk membawa Waringin unggul tiga gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 tak berubah bagi kemenangan Waringin Putera.

    Atas keberhasilannya, Waringin Putera berhak membawa pulang trofi tetap dan trofi bergilir serta uang pembinaan yang diserahkan Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dan Dandim 0709 Kebumen, Letkol CZi Priyo Sambodo. Di saat bersamaan, turut diserahkan trofi bagi juara III bersam Dandim Cup 206, Barata Sempor dan PS Kalipurwo. Juga, gelar top skorer yang jatuh kepada pemain SKN, Awang Arifin dengan 4 gol.

    Manajer Waringin Putera, Irfansyah mengaku sangat bersyukur dengan pencapaian pasukannya. Gelar Dandim Cup melengkapi koleksi trofi Divisi 1 Kebumen yang baru saja diraih sebelumnya. "Ke depan kami berharap sepak bola Kebumen semakin maju dan Persak Kebumen bisa melaju hingga level nasional," kata pria yang juga Kepala Desa Rantewringin Kecamatan Buluspesantren tersebut.

    Kapten SKN, Awang Arifin mengakui, timnya tak tampil maksimal di partai final Dandim Cup kemarin. Mengingat, sehari sebelumnya, mereka juga harus turun bertanding di final Kapolres Cup. "Kami tampil antiklimaks di final (Dandim Cup). Lagipula, Waringin tampil bagus," katanya.

    Manajer SKN Kebumen, HM Tursino SE mengucapkan selamat kepada Waringin Putra yang kali ini meraih gelar Dandim Cup2016. Kemenangan Waringin Putra, kata pria yang akrab disapa Senno itu menunjukkan persaingan sepak bola di Kebumen semakin merata. "Pemain kami sudah tampil maksimal di final. Selamat kepada Waringin Putra," ujar Senno. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top