• Berita Terkini

    Saturday, June 11, 2016

    Tarhim Bersama Bupati Digelar 12 Putaran

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Selama bulan ramadan tahun ini, Pemkab menggelar Tarwih dan Silaturahim (Tarhim) Bersama Bupati Kebumen selama 12 putaran. Kegiatan yang berlangsung sejak  Selasa ( 7/6/2016) itu akan berakhir di pendopo Bupati Kebumen pada 28 Juni mendatang.

    Sekda Kebumen Adi Pandoyo mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan edaran kepada sejumlah instansi terkait agenda Tarhim Bersama Bupati Kebumen. Dalam surat edaran itu, menurutnya, Bupati diagendakan melaksanakan tarhim sebanyak 12 putaran. Dimulai dari Kantor Kemenag Kebumen pada Selasa lalu, Bupati sudah melaksanakan tarhim di Pendopo (7/6), dan eks Kawedanan Prembun pada Jumat (10/6). "Agenda berikutnya tarhim akan dilaksanakan Senin ( 13/6) di  Mapolres  Kebumen," kata Adi Pandoyo.

    Adi Pandoyo menambahkan, selepas dari Mapolres, tarhim kembali akan dilaksanakan di  eks Kawedanan Kutowinangun pada Hari  Selasa ( 14/6). Tarhim putaran  keenam  di Makodim 0709 Kebumen  pada Rabu ( 15/6). Tarhim putaran  ketujuh di  eks Kawedanan Kebumen pada hari  Kamis (16/6).  Sementara   tarhim putaran kedelapan sekaligus  peringatan malam nuzulul Quran akan berlangsung di Pendopo pada  hari Selasa ( 21/6).

    Sementara tarhim putaran kesembilan di eks Kawedanan Karanganyar pada  Rabu (22/6). Dan, tarhim selanjutnya  pada Hari Jumat (24/6) di  RSU Dr Soedirman. Tarhim  putaran kesebelas berlangsung di  eks Kawedanan Gombong pada Senin (27/6). "Serta  terakhir sekaligus  Buka bersama  Ulama  dan Umarao  akan berlangsung di Pendopo pada  Hari Selasa (28/6)," ujar Adi Pandoyo.

    Sementara itu, Bupati Kebumen  Ir HM  Yahya Fuad, SE dalam tarhim di pendopo Selasa lalu mengajak agar menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan pelatihan  melaksanakan kebaikan, dan  untuk mulai membiasakan berbuat kebaikan. Termasuk, dengan   menggunakan kekuasaan yang diamanatkan kepada kita untuk kebaikan. " Termasuk kekuasaan yang diberikan kepada kita, juga digunakan untuk kebaikan " kata Bupati.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati mencontojkan bentuk kebaikan yang bisa dilakukan salah satunya dengan dengan melakukan inovasi-inovasi, yang akan bermanfaat bagi masyarakat. "Misalnya menjadikan sesuatu yang tidak bermanfaat menjadi  bermanfaat, antara  pengolahan  dan pemanfaatan  kotoran sapi  menjadi bio gas," imbaunya.(nn)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top