• Berita Terkini

    Wednesday, June 1, 2016

    SMPN 1 Kebumen Sabet 2 Perak di Ajang OSN Tingkat Nasional

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- SMP Negeri  1 Kebumen kembali meraih prestasi dari ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar di Palembang, baru-baru ini. Mewakili Jawa Tengah di ajang itu, dua siswa  kelas VIII masing-masing Prima Adnan Syafii dan Fikri Adib Riyanto meraih medali perak untuk mata pelajaran IPA dan IPS.


    Sebagai ungkapan syukur atas prestasi tersebut, pihak sekolah menggelar Celebration Day, baru-baru ini. Dalam kegiatan ini, pihak sekolah memberikan penghargaan kepada para siswa dan guru yang berprestasi.  Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan yang diikuti oleh seluruh warga sekolah itupun berlangsung meriah.

    Kepala SMP Negeri 1 Kebumen Ari Sulistiyowati SPd MPd mengaku tak menyangka dua siswanya tersebut bakal meraih medali perak, karena sebelumnya tidak lolos passing grade. Dia pun mengucapkan selamat kepada  Prima Adnan Syafii dan Fikri Adib Riyanto. "Berkat doa dari seluruh guru, orang tua, dan segenap keluarga besar SMPN 1 Kebumen akhirnya prestasi bisa diraih," ujarnya penuh rasa syukur.

    Atas prestasinya itu, Prima Adnan Syafii dan Fikri Adib Riyanto sudah ditawari bea siswa untuk melanjutkan sekolah di SMA Boarding School Kesatuan Bangsa. "Beberapa hari yang lalu, ada utusan dari SMA Boarding School Kesatuan Bangsa bermaksud untuk “meminang” kedua siswa berprestasi kami itu. Namun semua keputusan akan diserahkan kepada siswa," ujar Ari, Selasa (31/5/2016).

    Prima Adnan Syafii yang tidak lain adalah putra Mardhanto salah satu kepala SMP di wilayah Kebumen itu,  mengawali lomba di tingkat kabupaten dan provinsi. Selain aktif di sekolah, Prima juga anak yang sholeh dan rajin berdoa. Hal serupa juga dilakukan oleh Fikri yang merupakan putra Riyanto.

    Mereka berdua juga selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat sunah. “Selain doa dari siswa dan orang tua, pihak guru juga selalu menduakan para siswanya. Untuk mendoakannya guru SMP Negeri 1 Kebumen, membaca Al Quran hingga khatam, saat kedua siswa tersebut berlomba,” ucap Ari Sulistiyowati. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top