• Berita Terkini

    Thursday, June 9, 2016

    SMP Muhammadiyah 1 Kebumen Buka Kelas ICT dan Olahraga

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, SMP Muhammadiyah 1 Kebumen menggelar Sarasehan pendidikan. Kegiatan yang mengambil tempat di Auditorium sekolah setempat baru-baru ini tersebut diikuti oleh guru, karyawan serta tamu undangan dari sekolah-sekolah Muhammadiyah seKabupaten Kebumen. Pada kesempatan itu, para peserta menyimak paparan dari narasumber, Supriyadi SPd MSi dan KH Abduh Hisyam SAg.

    Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kebumen, Emi Widayanti SPd menyampaikan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberi pembekalan bagi para guru dan karyawan di sekolah yang dipimpinnya tersebut dalam rangka persiapan membuka kelas berbasis ICT Olahraga pada tahun ajaran baru ini.

    Nantinya, para siswa yang masuk kelas ICT akan mendapatkan berbagai fasilitas penunjang. meliputi, pendampingan belajar dari Ganesha Operation, free wifi, absen sidik jari dan sertifikat keahlian IT. Sedangkan sarana penunjang di dalam kelas meliputi AC, proyektor, speaker aktif, dan loker pribadi siswa.

    Selain itu, siswa yang masuk kelas ICT juga ada kegiatan outdoor seperti field study yaitu belajar praktek di luar kelas. Seperti berbincang langsung dengan turis, kunjungan ke tempat-tempat industri dan outbond. Untuk program kelas ICT ini, siswa-siswa SMP Muhammadiyah 1 Kebumen mendapat bimbingan  langsung  dari mentor yaitu SMP MUhammadiyah 4 Jogjakarta yang telah sukses melaksanakan program tersebut.


    Emi Widayanti berharap, siswa yang masuk ke dalam kelas ICT bisa lebih mendalam dalam mengikuti proses pembelajaran. "Dengan dibukanya kelas dengan layanan ICT kami maksudkan untuk mendorong siswa lebih terampil dalam menggunakan IT dan menyiapkan peserta didik yang lebih kompeten di masa mendatang. dengan sistem pembelajaran yang menyenangkan," katanya.

    Adapun kelas olahraga, dimaksudkan untuk memberi kesempatan bagi siswa-siswa yang mempunyai kemampuan di bidang olah raga. Harapannya ke depan mereka dapat berkontribusi untuk kemajuan sekolah khususnya di bidang olah raga. Tentunya tanpa mengurani pelajaran lain yang juga diberikan secara maksimal,"ujarnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top