• Berita Terkini

    Saturday, June 25, 2016

    Siswa Sekolah Korban Banjir Dibantu Peralatan Sekolah

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Bencana yang melanda kabupaten berselogan Beriman ini, telah mengundang keprihatinan dari berbagai pihak untuk memberikan bantuan. Hal itu pula yang dilakukan oleh anggota Promosi Kesehatan (Promkes) se Kabupaten Kebumen.

    Sebagai bentuk peduli bencana Promkes membantu memberikan 56 paket tas sekolah lengkap beserta isinya meliputi buku, pulpen, pensil, penggaris, dan penghapus. Selain itu Promkes juga memberikan bantuan 10 dus susu, 1 dus Pocari dan 1 dus roti kering. Bantuan tersebut diberikan kepada warga Desa Wagirpandan Kecamatan Rowokele yang menjadi korban banjir.

    Pemberian bantuan dilaksanakan usai sosialisasi kegiatan pelayanan kesehatan dan pembuatan komitmen bersama dalam rangka mendukung akreditasi Puskesmas Rowokele tahun 2016, yang dilaksanakan di Puskesmas Rowokela, Jumat (24/6/2016).

    Hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi Promosi Kesehatan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kebumen Widi Subarkah SKM MM, Camat Rowokele yang diwakili Kasi Kesos Sari Murdeno SE dan Kepala Puskesmas Rowokele dr Slamet Sunarko.

    Widi Subarkah SKM MM mengatakan, pihaknya bersama Kepala Desa Wagirpandan, Kamin melihat sejumlah lokasi bencana yang berada di desa tersebut. Banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (18/6) lalu, ternyata telah membuat banyak kerusakan diantaranya di RT 2 , RT 3 da RT 4 RW 4 desa stempat. Adapaun beberapa kerusakan meliputi jalan desa, dan dua rumah. “Kerugian akibat bencana tersebut, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” terangnya.

    Widi Subarkah SKM MM menghimbau kepada para anggota Promkes untuk lebih peduli lagi, dengan para korban bencana. Pihaknya berharap akan lebih banyak masyarakat maupun instansi serta organisasi yang peduli untuk membantu sesama dalam hal ini korban bencana alam. Menurutnya, tidak ada seorang pun yang berharap untuk mendapatkan bencana, meskipun demikian bencana dapat menimpa siapa pun, tanpa dapat diprediksikan sebelumnya. “Maka dari itu kepedulian antar sesama, sangat diperlukan untuk mengurangi beban para korban bencana,” terangnya.

    Sementara itu Kepala Desa Wagirpandan Kecamatan Rowokele Kamin, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan oleh Promkes. Bantuan tersebut sangat berarti bagi warganya. Sebab beberapa peralatan sekolah milik warganya memang banyak yang telah rusak. “Banjir telah membuat banyak kerusakan disana-sini, harta benda dan peralatan lainnya banyak yang hilang dan rusak,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top