• Berita Terkini

    Sunday, June 19, 2016

    Siapkan Buka Puasa, Poniyem Tertimbun Longsor

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sabtu akhir pekan kemarin (18/6/2016) benar-benar menjadi hari kelabu bagi warga Desa Sampang Kecamatan Sempor khususnya di RT 4 RW 3. Bagaimana tidak.  Sebanyak tiga rumah tertimbun longsor dan mengubur hidup-hidup enam orang penghuninya.

    Betapa pilunya musibah itu terjadi disampaikan oleh Kasie Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Arif Rahmadi SSos. Salah satu kerabat korban Rasitin (55), menuturkan kepada Arif, musibah itu terjadi menjelang buka puasa.

    Rasitin menuturkan, musibah yang menimpa keluarganya terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Awalnya, hujan deras mengguyur hingga menggenangi rumah mereka. Sesaat sebelum kejadian, Rasitin sedang mengalirkan air yang mulai menggenang.

    Tiba-tiba, suara gemuruh terdengar dari arah  tebing yang berada di belakang rumah mereka. Teringat istrinya masih berada di dapur sedang memasak untuk keperluan buka puasa, Rasitin segera berlari bermaksud mengingatkan istrinya.

    Namun, untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, istrinya terjebak longsor. "Saat Rasitin sampai ke dapur, dia melihat istrinya Poniyem sedang berusaha keluar karena dapur sudah tertimpa longsor. Rasitin selamat namun istrinya terjebak dalam timbunan longsor," ujar Arif Rahmadi.

    Akhirnya pada Minggu (19/6) sekitar pukul 15.30 WIB atau selang sehari setelah kejadian, Poniyem ditemukan. Namun, istri Rasitin itu sudah meninggal dunia. Selain Poniyem, Tim pencari berhasil menemukan korban lain Satimun (45) yang ditemukan meninggal dunia.

    Dengan ditemukannya dua korban, masih ada lagi empat korban belum ditemukan. Mereka masing-masing Sarinem (30) yang tinggal satu rumah dengan Satimun dan tiga lainnya. Ketiganya, masing-masing San Rustin (70), Marsiyem (68), Sutinem (27) yang masih satu keluarga.  Yang bikin miris, Sutinem (27) diketahui sedang hamil tiga bulan.

    "Pencarian akan kembali dilanjutkan Senin besok (hari ini)," kata Arif.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top