• Berita Terkini

    Wednesday, June 1, 2016

    Serahkan SK, Ini Pesan Bupati untuk Para PNS Kebumen

    sudarno ahmad/eskpres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kebumen diminta bekerja sepenuh hati. Hal itu ditegaskan oleh Bupati Kebumen HM Yahya Fuad, saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PNS dan pengambilan sumpah PNS di Pendopo Bupati, Rabu (1/6/2016).

    Sebagai PNS, kata Yahya Fuad, bekerja tidak hanya karena ukuran gaji yang diterimanya. Tetapi, bekerjalah dengan sepenuh hati, hati-hati dan jangann sesuka hati. "PNS memiliki tanggungjawab besar dalam mengemban amanah. Dalam bekerja harus diniati ibadah. Kita manfaatkan kekuasaan yang kita miliki ini untuk kesejahteraan masyarakat," tegasnya, dihadapan para PNS baru.

    Kepala para PNS baru, bupati berpesan, agar tidak mengkhianati amanat yang dipikulnya. "Dengan diambil sumpah berarti telah mengikatkan diri kepada negara, demi kesejahtetaan rakyat. Jangan khianati amanat ini," tandasnya.

    Sementara itu, sebanyak 195 orang menerima surat pengangkatan sebagai PNS. Jumlah tersebut berkurang dua orang karena dinyatakan tidak memenuhi syarat. "Seharusnya sebanyak 197 menerima SK pengangkatan, namun dua orang belum memenuhi syarat karena belum mengikuti diklat prajabatan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kebumen, Supriyandono, usai acara penyerahan SK.

    Supriyandono menjelaskan, terdapat 196 orang menerima SK pengangkatan sebagai PNS. Yaitu 163 orang PNS dari formasi honorer kategori II. Meliputi, 115 formasi guru, 24 formasi tenaga kesehatan dan 24 teknis administrasi lainnya.

    Selanjutnya, 30 PNS dari pelamar umum formasi tahun anggaran 2014, dengan rincian 22 tenaga kesehatan dan 8 administrasi lainnya. Serta dua PNS dari formasi khusus tenaga dokter spesialis tahun formasi 2014 dan satu PNS dari honorer Kategori I.

    PNS termuda yang baru dilantik atas nama Bhella Anatheiasandriyani, perekam medis RSUD Kebumen yang masih berusia 22 tahun. Sedangkan PNS tertua, Sudi Purwanto, tenaga teknis di Kelurahan Karanganyar, yang telah menginjak usia 55 tahun 8 bulan.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top