• Berita Terkini

    Monday, June 20, 2016

    SDIT Ibnu Abbas Bagikan 100 Paket Sembako

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Ibnu Abbas Kebumen menggelar aksi simpati di bulan Ramadan dengan membagikan paket sembako. Pada kegiatan yang digelar di masjid Baiturrahman 'Afwi Wal Ridwan Dukuh Dongos Desa Lumbu Kecamatan Kutowinangun, Kamis (16/6) tersebut, 100 paket sembako dibagikan.

    Kegiatan pembagian sembako merupakan salah satu kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dari serangkaian Amaliyyah Ramadhan SD IT Ibnu Abbas Kebumen 1437 H yang beralamat di Gang Kencana RT 01 RW 6 Desa Jatimulyo Kecamatan Alian.  Adapun acara Amaliyyah Ramadhan yang dilaksanakan oleh SD IT Ibnu Abbas Kebumen diantaranya meliputi Tarhib, Pesantren Takwa, Baksos, dan Halal bi Halal.

    Kegiatan pembagian sembako, mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat. Pada acara tersebut, atas nama tuan rumah Kyai Muhtasin SPdI dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pihak SD IT Ibnu Abbas Kebumen, yang telah memberikan bantuan sembako. “Kami sangat berterima kasih, ini sangat membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,” paparnya.

    Kepala SD IT Ibnu Abbas Murniatun SPd SD melalui salah satu guru, Pramono MPd dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan bakti sosial tersebut adalah sebagai wujud kepedulian karyawan dan siswa SD IT terhadap sesama. Kepedulian itu salah satunya diwujudkan dengan berbagi sembako di Bulan Ramadhan yang penuh berkah. “Selain itu, acara ini diharapkan dapat menjadi sarana pembelajaran bagi siswa, untuk meningkatkan kesholihan sosial dengan cara berbagi dengan sesama,” terangnya.

    Menurutnya, pembagian sembako dapat menjadi sarana untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah atau meningkatkan tali silaturahmi. Dengan jalinan silaturahmi yang kuat, tentunya akan meningkatkan tali persaudaraan antara sesama umat Islam. “Selain di Desa Lumbu, pembagian sembako juga dilaksanakan di sekitar SDIT Ibnu Abbas,” katanya.
    Luli Setiawan ST salah satu guru SDIT Ibnu Abbas lainnya mengatakan, pananaman karakter sangat penting bagi anak. Dengan selalu melaksanakan kegiatan yang positif dan berbagi dengan sesama, diharapkan para siswa SDIT Ibnu Abbas akan menjadi generasi yang juga mempunyai kepedulian yang tinggi di kemudian hari. (mam)  

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top