• Berita Terkini

    Minggu, 26 Juni 2016

    Rumah Polisi di Purworejo Nyaris Dilalap Api

    PURWOREJO- Musibah kebakaran nyaris menghanguskan rumah berlantai dua di kawasan padat penduduk di Kelurahan Sindurjan, akhir pekan lalu, sekitar pukul 20.15. Kesigapan warga melakukan penanganan awal berhasil mengatasi api yang sempat menyala.

    Titin, salah seorang warga Kelurahan Sindurjan RT 3 RW 6, mengatakan api muncul dari lantai dua rumah milik Wagiyo, seorang Perwira Polisi yang bertugas di Papua. Kemunculan api membuat warga panik dan mencoba menjinakkan api.

    "Adik saya yang bekerja dibengkel langsung lari dan mengambil alat pemadam. Terus masuk kedalam rumah," kata Titin.

    Upaya mengatasi tekendala, lantaran kamar yang terkunci dan terpaksa memecah kaca menggunakan alat pemadam. Tidak berapa lama, api bisa dipadamkan.

    Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi hanya mendapati kepulan asap. Setelah berhasil masuk ke dalam kamar ternyata ada dispenser yang terbakar habis.

    "Terlambat sedikit saja, api akan menjalar karena didekat dispenser ada televisi dan meja kayu," kata Salman, petugas pemadam kebakaran BPBD Purworejo.

    Salman meminta agar listrik rumah dimatikan terlebih dahulu untuk dilakukan pengecekan oleh petugas biro teknik listrik (BTL).
    "Dihidupkan kalau memang sudah benar-benar aman," ungkap Salman. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top