• Berita Terkini

    Wednesday, June 22, 2016

    RS PKU Muhammadiyah Gombong Salurkan Santunan bagi Masyarakat Kurang Mampu

    Supriyadiforekspres
    KEBUMEN-(kebumenekspres.com)- Dalam rangka menyemarakkan ramadan, RS PKU Muhammadiyah Gombong memberikan tali asih serta santunan bagi masyarakat kurang mampu sekitar rumah sakit. Kegiatan yang dibarengkan dengan pengajian akbar itu berlangsung di Masjid Asy-syifa PKU STIKES Muhammadiyah Gombong, baru-baru ini.

    Menyerakan bantuan secara simbolis, Direktur rumah sakit PKU Muhammadiyah Gombong dr Ibnu Naser Arohimi SAg.MMR yang di dampingi oleh ketua Takmir masjid Asy Syifa Puji Handoko SAg. Hadir dalam acara tersbut, Ketua STIKES Muhammadiyah Gombong Madkhan Anis SKepNs, BPH Rumah sakit dr Haryo, H. Guntoro, Direksi RS, pegawai rumah sakit PKU Muhammadiyah Gombong, dosen STIKES Muhammadiyah Gombong. Adapun pengajian akbar menghadirkan Mintaraga Lc dari Unsoed Purwokerto.

    Ibnu Naser Arohimi menyampaikan, pengajian akbar merupakan kegiatan rutin dalam rangka meningkatkan rasa keimanan. "Adapun pemberian santunan meliputi pakain, uang dan sembako. Penerima santunan adalah masyarakat kurang mampu di sekitar rumah sakit, anak anak panti asuhan putra dan putri gombong serta tim perukti jenazah rumah sakit," katanya.

    Dalam rangkaian kegiatan ramadhan 1437 H, juga berlangsung  seminar parenting di Masjid Asy syifa. Selain itu, bazaar sembako murah dan pembagian sembako gratis untuk masyarakat yang kurang mampu serta iftar buka bersama Imam masjid Palestina yang di hadiri sekitar 700 jemaah. "Di saat bersamaan jamah masjid Asy Syifa mendonasikan 42 juta rupiah, pengajian Jum'at sehat pagi ramadhan," ujarnya.

    Turut pula digelar kegiatan TPQ Ramadhan yang diikuti oleh putra putri pegawai rumah sakit dan pegawai Amal Usaha Muhammadiyah Gombong, kegiatan i'tikaf masjid, juga menyiapkan  250 nasi dus yang disalurkan melaui  Takmir Masjid Asy-syfa  untuk dibagikan bagikan kepada pengunjung Masjid asy-syifa.

    Sekaligus, membagikan zakatul Idhul Fitri yang pembagiannya diserahkan kepada ranting ranting Muhammadiyah PCM gombong. "Rangkaian kegiatan itu sebagai bentuk dakwah Muhammadiyah berkemajuan nasional untuk seluruh umat, dengan senantiasa peduli dan berpihak  kepada masyarakat yang kurang mampu," ujar Ibnu Naser Arohimi. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top