• Berita Terkini

    Monday, June 27, 2016

    Puluhan Hijet Antik Sedot Perhatian Pengungsi

    PURWOREJO- Puluhan mobil Hijet yang tergabung dalam Hijet Owner Indonesia (HOI) menyambangi pos pengungsian korban longsor di Balai Desa Jelok Kecamatan Kaligesing. Selain untuk memberikan bantuan dan meninjau lokasi bencana, mereka juga berbagi pengalaman dengan puluhan anak korban bencana longsor.

    Ketua Regional Hijet Jawa Tengah, Tanjung Sanjaya, menjelaskan, terdapat lebih dari 20 armada Hijet yang turut dalam kunjungan tersebut. Mereka berasal dari berbagai komunitas se-Indonesia, antara lain Jogjakarta Hijet Comunity (JHC), Hijet Comunity Magetan (HCM), Hijet Rising Semarang, Family Hijet Comunity, Purworejo Hijet Comunity, dan Hijet Sewu Brotherhood.

    Selain menghibur pengungsi dengan tontonan mobil, para Hijeters juga menggelar kegiatan bakti sosial berupa penyaluran bantuan yang diangkut dengan armada hijet. Bersama dengan romboingan mereka juga turut ikut anggota DPRD Magelang Tri Wahyuningsih.

    "Ya sedikit berbagi kasih dari kami, berupa sembako, pakaian dan sedikit uang tunai. Bantuan ini dihimpun dari para Hijeter se-Indonesia," jelasnya.

    Ketua HOI, Andi Supriyanto, mengungkapkan, HOI yang sudah berdiri selama 6
    tahun ini mempunyai seikitnya 2000 anggota yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Selain menjadi ajang berkumpulnya pecinta Hijet, HOI juga memiliki visi untuk turut peduli dengan sosial masyarakat.

    "Jadi kami tidak hanya sekadar konvoi. Para Hijeter juga aktif melakukan kegiatan sosial dan turut membantu pemerintah mengenalkan potensi wisata,”
    ungkapnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top