• Berita Terkini

    Saturday, June 4, 2016

    Peserta Antusias Ikuti Materi Parents Gathering With Kak Seto, Siap Sosialisasikan di Pertemuan RT

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Acara Parents Gathering With Kak Seto yang dilaksanakan oleh Jawa Pos Group dan Antangin Junior bekerjasama dengan Pemkab Kebumen, Kamis (2/6/2016) di Aula Gedung Setda Kebumen, mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

    Ini terbukti dengan antusiasnya masyarakat Kebumen untuk mengikuti kegiatan tersebut. Maklum pada Parents Gathering ini Jawa Pos Group tidak tanggung-tanggung dalam memanggil narasumber, yakni Psikolog, pemerhati anak sekaligus Ketua Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak Dr Seto Mulyadi Psi MPSi atau lebih dikenal dengan Kak Seto. Selain mengundang pemateri terkenal bertaraf nasional, dalam mengikuti acara itu, para peserta juga sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.

    Tanggapan positif juga disampaikan oleh salah satu peserta yakni Mundar Wati. Dia  menyampaikan apresisinya yang luar bisa tentang kepiawaian Kak Seto dalam menyajikan materi “Semua anak Cerdas”. Menurutnya materi yang dibawakan Kak Seto sangat berbobot, namun dapat disampaikan dengan sangat santai dan menyenangkan. Bahkan Kak Seto sangat komunikatif dengan peserta. “Ini membuat kita tidak merasa jenuh dan bosan,” tuturnya, sembari berharap agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan kembali di kabupaten berslogan Beriman ini.

    Penyelenggara Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Perkasa di Desa Kutosari Kecamatan Kebumen itu juga mengemukakan, PKBM Perkasa membawai Kelompok Belajar Permata Bunda dan Pos PAUD Anggrek, apa yang didapat pada Parents Gathering With Kak Seto ini, akan diterapkan pada kedua lembaga pendidikan anak-anak yang dikelolanya. “Selain itu  saya juga merupakan pengurus Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kebumen,” paparnya disela-sela mengikuti acara pareting.

    Menurutnya, apa yang sampaikan oleh Kak Seto sangat mudah diterima, meskipun demikian "PR" besarnya adalah bagaimana mampu mengimplementasikan, dari apa yang sudah disampaikan oleh pemateri tersebut. Pelaksanaan Parents Gathering With Kak Seto juga sangat bagus, peserta sama sekali tidak dipungut biaya bahkan mendapatkan snack. “Bagus sekali, kita jadi mendapat bekal dalam mendidik anak dengan baik dan benar,” tegasnya.

    Wanita kelahiran tahun 1954 ini menambahkan, materi parenting tidak hanya penting untuk disampaikan kepada guru saja. Namun juga penting disampikan pada pertemuan-pertemuan RT. Sebab para ibu anggota PKK, juga merupakan sasaran langsung dari program perenting. Maka dari itu usai mengikuti Parents Gathering With Kak Seto, Maundar Wati berencana akan melakukan sosialisasi tentang meteri tersebut pada pertemuan-pertemuan RT di desanya. “Mereka adalah orang yang langsung bersinggungan dengan anak-anak,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top