• Berita Terkini

    Wednesday, June 1, 2016

    Pertandingan Voli Semarakan TMMD

    SERTU MACFUD FOR ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), selain membangun sarana fisik, juga melaksanakan kegiatan non fisik. Salah satunya wujud kegiataan non fisik tersebut adalah dilaksanakannya pertandingan bola voli, yang digelar di lapangan Desa Pandansari Kecamatan Sruweng, baru-baru ini.

    Setelah melalui beberapa pertandingan sengit, akhirnya klub Satria dari Kecamatan Mirit tampil sebagai juara 1. Sementara, Kodim 0709/Kebumen sebagai juara 2 dan klub bola voli Gombong  harus puas di tempat ketiga.

    Dandim Letkol Czi Priyo Sambodo melalui Perwira seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Suwarno menyampaikan, ajang pertandingan bola voli dilaksanakan untuk membentuk dan mencari bibit-bibit olah raga, khususnya dibidang bola Voli. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai sarana mengakrabkan TNI bersama masyarakat sekaligus hiburan bagi warga masyarakat Desa Pandansari dan sekitarnya. "Ini untuk memupuk kemanunggalan TNI dan masyarakat," katanya, Selasa (31/5/2016).

    Kepala Desa Pandansari Surono juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Kodim 0709/Kebumen. Menurutnya dengan adanya kegiatan pertandingan bola voli,
    masyarakat sangat senang dan merasa terhibur. Terlebih lagi waktu pelaksanaan pertandingan sangat tepat, yakni di sore hari. “Ini sangat menghibur dan mampu meningkatkan rasa kompetisi bagi para pemain,” katanya.

    Bukan hanya pertandingan voli, pada TMMD kali ini juga dilaksanakan kegiatan non fisik lainnya. Diantaranya, penyuluhan dan pertunjukan pemutaran film. Masyarkat pun menyambut antusias kegiatan yang digelar di lapangan Desa Pandansari Kecamatan Sruweng itu. Sejumlah film diputar pada kesempatan kemarin,  meliputi film Perjuangan, film kegiatan acara TMMD itu sendiri, film BPPKB dan film hiburan. “Pemutaran film ini di mulai pukul 20.00 hingga pukul 24.00 WIB. Selama pelaksanaan, aman dan kondusif,” ucap Sertu Macfud salah satu anggota Kodim 0709/Kebumen yang selalu mengawal pelaksanaan TMMD dari awal hingga akhir. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top