• Berita Terkini

    Wednesday, June 22, 2016

    Persit Beri Bantuan Untuk Korban Bencana

    ISTIMEWA 
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Bencana tanah longsor yang menimpa warga Desa Sampang Kecamatan Sempor dan beberapa desa di Kecamatan Rowokele dan Buayan, telah mengundang keprihatinan banyak pihak untuk mengulurkan bantuan. Itu pula yang dilaksanakan oleh Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 0709/Kebumen beserta pengurus dan anggotanya.

    Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 0709/Kebumen Ny Nana Priyo Sambodo beserta pengurus dan anggotanya memberikan bantuan untuk para korban bencana tanah longsor. Banguan tersebut diterima secara simbolis oleh warga Sampang di kantor balai desa setempat, Selasa (22/6/2016).

    Ny Nana Priyo Sambodo menyampaikan, Persit kartika chandra kirana cabang XXIX Kodim 0709 kebumen melaksanakan pemberikan bantuan kepada korban bencana longsor di Desa Sampang Kecamatan Sempor, guna membantu meringankan beban kesulitan masyatakat yang benar-benar membutuhkan. Dengan adanya bantuan ini diharapkan akan meringankan beban penderitaan yang kini tengah dialami para korban. “Ini kita berikan kepada mereka yang benar-benar membutuhan,” tegas Ny Nana Proyo Sambodo.

    Dijelaskannya batuan yang diberikan kepada korban meliputi, alat perabotan dapur lengkap, santunan dan bantuan lainnya yang diberikan langsung kepada korban keluarga korban. “Kita langsung memberikan bantuan kepada korban, agar tepat sasaran,” tuturnya.

    Dari pantauan Ekspres dilapangan, telah banyak pihak yang membantu para korban bencana. Baik itu bencana banjir maupun tanah longsor. Selain dari Persit, bantuan juga diberikan oleh Rumah Zakat (RZ) Bandung. Bantuan yang diberikan oleh RZ untuk para korban bencana meliputi Sembako, Air bersih, pakaian dalam, sabun, dan peralatan mandi lainnya.

    Salah satu Relawan Inspirasi dari Rumah Zakat Limo Endrianto mengatakan, RZ merupakan rumah zakat yang mempunyai relawan di setiap daerah. Dengan demikian saat terjadi bencana di daerah, maka para relawan dapat langsung bertindak. Dijelaskannya pula sebelum memberi bantuan, terlebih dahulu para relawan melakukan survay terkait kebutuhan bantuan yang diperlukan. “Maka dari itu, bantuan yang kita berikan merupakan hal yang dibutuhkan oleh masyarakat,” terangnya, sembari menambahkan, dari beberapa data yang ada, sebagian masyarakat yang menjadi korban bencana juga masih memerlukan bantuan, diantaranya peralatan memasak. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top