• Berita Terkini

    Tuesday, June 7, 2016

    Olah TKP Laka, Polisi di Pati Ditabrak Fuso

    Add caption
    PATI – Dua kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun terjadi di jalur pantura Pati-Rembang, Desa Raci, Kecamatan Batangan, kemarin (7/6). Dalam kecelakaan itu, seorang polisi Satlantas Polres Pati yang bertugas ditabrak tronton. Anggota polisi tersebut mengalami luka parah sehingga dilarikan ke RS Telogorejo Semarang.


    Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan pertama terjadi sekitar pukul 03.00. Truk bok hino nomor polisi (nopol) L 8458 UV yang dikendarai Mansur, 41, warga Surabaya berjalan dari barat ke timur atau Semarang menuju Surabaya. Searah di belakangnya turut melaju truk tronton nopol H 1615 SW yang dikendarai Nur, 46, warga Kudus.

    Di belakang truk tronton itu melaju Isuzu Panther nopol B 1326 VUH yang dikendarai Martin, 36, warga Tangerang. Mobil Isuzu tersebut mengangkut sembilan penumpang. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Desa Raci, Kecamatan Batangan, truk tronton itu menabrak bagian belakang truk bok. Lantaran jarak yang terlalu dekat mobil Isuzu Panther itupun turut menabrak bagian belakang truk tronton tersebut.

    Mendapatkan laporan tersebut sejumlah petugas Satlantas Polres Pati, di antaranya Aipda Masyhuri menuju ke TKP untuk mengevakuasi dan mengatur arus lalu lintas. Aipda Masyhuri melakukan olah TKP di sebelah mobil Isuzu Panther.

    Sekitar pukul 04.30 laka lantas kedua terjadi saat tiba-tiba Truk Tronton Fuso nopol H 1986 ABD yang dikendarai Hendrik JR, 31, warga Kendal. Truk itu berjalan dari barat ke timur. Kendaraan itu berjalan dengan kecepatan cukup tinggi sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan saat ada olah TKP. Truk Tronton Fuso itu menabrak Isuzu Panther.

    Karena kerasnya benturan itu mobil panther itupun terdorong kencang dan membuat Aipda Masyhuri dan Martin, sopir Isizu Panther terpental dan terjepit diantara mobil dengan tronton di depannya tersebut. Aipda Masyhuri mengalami luka berat di bagian perut. Sedangkan Martin terjepit di kolong truk tronton.

    Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo melalui Kasatlantas AKP Ikrar Potawari mengaku, Aipda Masyhuri langsung dilarikan ke RS KSH Pati. Selepas itu, dirujuk ke RS Telogorejo Semarang. Sedangkan sopir Isuzu Panther yang terjepit di kolong truk tronton berhasil dievakuasi setelah 2,5 jam.  “Dugaan sementara, pengemudi truk tronton fuso saat mengemudikan kendaraan mengantuk sehingga kurang konsentrasi. Truk itu pun menabrak mobil Isuzu Panther dan menabrak anggota kami. Kami terus melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan meminta keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti,”  jelas Ikrar. (put/ris)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top