• Berita Terkini

    Monday, June 20, 2016

    MTS Negeri 2 Kebumen Bagi-bagi Takjil

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kesempatan Bulan Ramadhan ini, oleh siswa-siswi MTs Negeri 2 Kebumen digunakan untuk beramal dengan membagi-bagi takjil menjelang buka puasa. Tidak tanggung-tanggung jumlah takjil yang dibagikan pun fantastis yakni mencapai 500 bungkus.

    Acara pembagian takjil pada Jumat (17/6/2016) itu, merupakan penutup dari serangkaian kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan pada tanggal 13-16 Juni lalu. Pesantren kilat diikut oleh semua siswa kelas VII dan VIII MTs Negeri 2 Kebumen dan diselanggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTs Negeri 2 tersebut.

    Para siswa pun menawarkan takjil tersebut kepada para pengguna jalan. Hal itu pun seketika disambut antusias oleh para pengguna jalan. Mereka tampak senang saat mendapatkan takjil yang diberikan oleh para siswa. Bukan hanya itu saja, puluhan anak-anak pun turut berdatangan untuk mendapatkan takjil tersebut.

    Ketua Osis MTs Negeri 2 Kebumen Ahnis Azam Zulfa mengatakan, kegiatan pembagian takjil gratis telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya. Pembagian 500 takjil saat ini meningkat, bila dibandingkan dengan jumlah tahun sebelumnya yang hanya 300 bungkus. “Takjil berupa Burjo, Cendol dan es kelapa muda itu, kita bagikan kepada para pengguna jalan yang membutuhkan. Termasuk diantaranya pada anak-anak,” tuturnya.

    Dijelaskannya, sebelumnya di MTs Negeri 2 Kebumen telah melaksanakan pesantren kilat dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya Sholat Dhuha berjamaah, Tadarus Al Quran, Cerdas cermat, Kajian Tafsir Al Quran dan Maungidhotul Khasanah (Pengajian). “Ini semua merupakan kegiatan OSIS, yang dilaksanakan guna memperdalam ilmu agama siswa,” terangnya.

    Sementara itu Kepala Sekolah MTs N 2 Kebumen  Drs Muhammad Mahki melalui Waka Kesiswaan Sukisman SPd mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan siswa. Dewan guru memberi dukungan penuh kegiatan positif tersebut. Bahkan dana yang digunakan untuk kegiatan pembagian takjil, bersumber dari sumbangan guru para pagawai dan siswa MTs Negeri 2 Kebumen. “Kita bersama-sama nyengkuyung kegiatan ini,” terangnya didampingi Humas MTs Negeri 2 Kebumen Hj Eti Komariah MAg.

    Eti Komariah menambahkan, kegiatan tersebut, rencananya akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Ini merupakan kegitaan positif untuk mengembangkan sikap para siswa agar saling berbagi dengan sesama. “Ini merupakan bentuk pendidikan yang nyata. Para siswa berperan langsung saat membagi takjil,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top