• Berita Terkini

    Friday, June 3, 2016

    Momentum Kebangkitan Futsal di Kebumen

    KETUA Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK/Askab Futsal) Kebumen, HM Tursino SE kembali menegaskan komitmennya untuk mengembangkan cabang olah raga futsal di Kota Beriman. Setelah menggelar Kebumen Futsal League (KFL) di tahun 2016 ini, pihaknya memastikan akan kembali menggelar kompetisi serupa di tahun depan dengan konsep yang lebih matang.

    KFL 2016 memasuki babak final Jumat malam nanti. Selain mementaskan babak final kategori umum yang mempertemukan WMFA Kebumen versus IM Kebumen, final untuk kategori puteri juga digelar. Di babak final Woman Kebumen Futsal League (WKFL) ini Random FC akan berhadapan dengan Elastico.

    Kepada para finalis, HM Tursino mengucapkan selamat bertanding. Kepada para pemain masing-masing tim, diharapkan bermain sportif. "Kepada para finalis saya berharap dapat bermain sportif. Final ini sekaligus diharapkan dapat menjadi sarana hiburan masyarakat untuk dapat menyaksikan event olah raga bermutu sebelum Ramadan," kata pria yang akrab disapa Senno itu, tadi malam.

    Tak kalah penting, Senno mengatakan, gelaran KFL 2016 diharapkan menjadi momentum awal berkembangnya olah raga futsal di Kabupaten Kebumen. Dari ajang ini,  Askab Futsal Kebumen akan menjaring para pemain yang selanjutnya akan membela Kebumen di ajang Liga Nusantara (Linus) Futsal Jawa Tengah pada Agustus mendatang.

    "Saya sangat optimis para pemain futsal Kebumen dapat bersaing dan berprestasi," imbuh mantan Manajer Persak Kebumen tersebut.

    Tak hanya itu, Senno mengatakan, KFL akan menjadi agenda rutin AFK dalam upaya mengembangkan futsal di Kebumen. Di tahun-tahun berikutnya, KFL kembali diputar .Nantinya, KFL akan dibagi menjadi divisi utama dan divisi 1 serta memberlakukan sistem promosi dan degradasi.

    Pihaknya mengaku sudah mempersiapkan gelaran kompetisi itu. Apalagi, kepengurusan AFK Kebumen yang sudah terbentuk saat ini dijadwalkan segera dilantik setelah lebaran. "Dengan telah terbentuknya kepengurusan Asprov Futsal Jawa Tengah, kepengurusan AFK Kebumen siap menggelar kompetisi reguler di tahun-tahun mendatang," ujarnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top