• Berita Terkini

    Monday, June 20, 2016

    Lindungi Generasi Muda Lewat Genre Ceria

    Sosialisasi di SMK Maarif 6 Ayah
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- BKKBN Provinsi Jawa Tengah menggelar sosialisasi program Generasi Berencana (Genre) Ceria kepada siswa SMK Maarif 6 Kecamatan Ayah, Sabtu (18/6). Melalui sosialisasi ini, diharapkan mampu menanggulangi terjadinya tiga resiko yang rawan menimpa generasi muda. Yakni seks bebas sebelum menikah, penggunaan narkoba, dan risiko tertular penyakit HIV Aids.

    Sosialisasi berjalan menarik dan dihadiri Anggota DPR RI Amelia Anggraini, Kepala Dinas Dikpora H Ujang Sugiono, Camat Ayah Bondan Winarno SSos, muspika serta tokoh masyarakat setempat.

    Sosialisasi sekaligus acara buka bersama semakin menarik dengan hadirnya Duta Mahasiswa GenRe Karisidenan Kedu Retno Ajeng Kartini.
    Meskipun diguyur hujan lebat namun siswa-siswi SMK Maarif Aya tetap antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.

    Dalam paparannya, Amelia Anggraini mengajak seluruh siswa untuk memahami pentingnya perencanaan bagi generasi muda dan menghindari hal-hal yang merusak mentalitas generasi muda. Seperti pornografi, seks pranikah, alkohol, narkotika dan penyakit HIV/AIDS.

    "Program Genre bagi remaja sangat penting karena kasus kenakalan remaja semakin tidak terkendali. Dengan Genre, kami berharap remaja dapat memiliki perencanaan masa depan yang matang,” tandas politisi dari Fraksi NasDem DPR RI ini.

    Menurut dia, semangat generasi muda berencana harus tertanam pada diri siswa-siswi agar program Revolusi Mental yang dicanangkan pemerintah bisa berjalan sukses demi terbangunnya bangsa yang berkarakter dan mampu merubah Indonesia menjadi Negara yang mandiri dan Jaya.

    Disisi lain, Amelia juga berharap Pogram Genre Ceria ini mampu menjadi pondasi yang kuat yang menjadikan generasi muda yang berkarakter.
    "Karena itu semua pihak, termasuk siswa harus mampu mentransformasikan dan berperan aktif dalam mensosialisasikan seluruh elemen masyarakat sehingga tidak berhenti pada kegiatan ini saja. Kita juga melibatkan seluruh masyarakat agar program ini bisa berjalan sukses," bebernya.

    Sementara Retno Ajeng Kartini selaku duta mahasiswa penggerak GenRe mengajak siswa-siswi untuk lebih mengaplikasikan nilai nilai dalam program GenRe sekaligus memberikan banyak motivasi sehingga para siswa lebih antusias dalam menmbangun masyarakat, dan mengajak para siswa untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi.
    “Generasi Muda harus bisa menjadi pelopor perubahan dan menjadi garda terdepan bagi kejayaan indonesia,” tuturnya. (has)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top