• Berita Terkini

    Monday, June 20, 2016

    KSPPS Republika Bagi-bagi Sembako

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, digunakan oleh Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syarian (KSPPS) Republika Mitra Umat Amanah (Rema) Kebumen untuk mendulang amal. Itu dilaksanakan dengan cara bagi-bagi 700 paket sembako kepada sesama. Bukan hanya itu saja Baitul Mal tersebut juga melaksanakan Bazar pakaian murah, Minggu (19/6/2016).

    Teknisnya, paket sembako dibagi dalam beberapa tahap, yang pertama dilaksanakan pada Rabu (15/6) di Masjid Nurul Huda Desa Karangsari Kecamatan Kebumen. Tahap kedua pembagian dilaksanakan pada  (16/6) Masjid  At Takwa juga di Desa Karangsari. Pembagian juga dilaksanakan pada Sabtu (18/6) di Kantor Cabang  KSPPS Rema Desa Kebulusan Kecamatan Pejagoan.

    Pada Minggu (19/6) pembagian sembako di Kantor Pusat KSPPS Rema yang beralamat di Jalan HM Sarbini nomor 128A Kebumen. Pembagian sembako juga akan dilaksanakan pada Senin (20/6) di Masjid Nurul Iman Desa Kawedusan Kecamatan Kebumen. Pembagian terakhir akan dilaksanakan pada Selasa (21/6) di Masjid Darussalam  jalam Pemuda Kebumen.

    Manager KSPPS Rema Imam Subakir SPd melalui Devisi Mal KSPPS Rema Latif Fahrurrozi STHI  mengatakan, pembagian sembako dan bazar rutin dilaksanakan setiap tahun. Ini untuk memperingan umat, dalam melaksanakan ibadah di Bulan Ramadhan dan persiapan Hari Raya Idul Fitri. “Untuk bazar pakaian, dijual kisaran Rp 3000-5000,” tuturnya.

    Lebih lanjut dijelaskan, pakaian yang dijual tidak hanya pakaian pantas/layak pakai saja, melainkan juga terdapat pakaian yang baru. Pakaian baru merupakan sumbangan dari beberapa toko yang telah menjadi donatur KSPPS Rema. “Beberapa pakaian merupakan, barang cuci gudang toko, sehingga baju masih dalam kondisi baru dan bagus,” terangnya.

    Masyarakat pun antusias untuk, mendatangi bazar yang digelar di halaman Masjid Al Awwabin tersebut. Itu terbukti dari ratusan warga yang berbondong-bondong untuk mendatanginya. Warga  telah memadati lokasi bazar sejak pukul 07.00 WIB. “Ini kegiatan rutin, sehingga masyarakat pun sudah paham akan adanya bazar. Tak heran jika mereka juga antusias mendatanginya,” ucap Latif sembari menambahkan semua penjual bazar merupakan pegawai KSPPS Republika Mitra Umat Amanah. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top