• Berita Terkini

    Wednesday, June 22, 2016

    Kesurupan Warnai Proses Evakuasi Korban Longsor

    Syaefurrohman for Ekspres
    Warga Sampang Tewas Jatuh dari Pohon
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-DI tengah upaya keras tim gabungan melakukan pencarian terhadap enam korban longsor di Desa sampang Kecamatan Sempor, Rabu (22/6/2016) insiden memilukan terjadi. Itu setelah seorang warga Desa Sampang, MadNasir dilaporkan tewas akibat terjatuh dari pohon.

    Kontributor Kebumen Ekspres, Ahmad Syaefurrohman melaporkan, kejadian itu baru diketahui pada pukul 11.00 WIB. Saat itu, korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal. Diduga, korban terjatuh saat hendak memetik cengkeh. Polisi menemukan sebuah karung plastik yang masih kosong di dekat jenasah. Sementara, sebuah tangga bambu juga terlihat dekat jenazahnya.

    "Korban jatuh dari ketinggian 10 meter. Kuat dugaan, pegangan tangah korban terlepas saat naik tangga untuk memetik cengkih," katanyasembari mengatakan, jenasah korban dimakamkan pada hari itu juga.

    Hanya berselang 3 jam kemudian, kehebohan kembali terjadi saat seorang warga Rt 02 Rw 04 Dukuh Semampir Desa Sampang, Ratin (33) tiba-tiba berteriak-teriak hsiteris sehinga menjadi tontonan warga.

    Menurut Syaefurrohman, warga menduga Ratin kesurupan. Dalam kicauannya, Ratin menyebut-nyebut dia dimasuki arwah penunggu Sendang Wadas Putih yang tidak terima bahwa sendang akan dijadikan saluran irigasi.

    Ratin juga memeringatkan sendang itu tidak boleh di rusak dan harus di pelihara semestinya menurut adat yang sudah berlaku dari jaman nenek moyang dulu. "Ratin kesurupan sekitar 5 menit namun bisa segera ditenangkan" ujarnya.

    Dari informasi yang berhasil dihimpun, Sendang Wadas Putih adalah sumber mata air yang berada tak jauh dari Desa Sampang. Sendang itu menjadi tumpuan warga setempat untuk memenuhi kebutuhan air bersih. "Menurut informasi dari warga, memang ada rencana dari Pemerintah untuk menjadikan sendang itu sebagai sumber irigasi," ujar Syaefurrohman.

    Kasie Kedaruratan pada Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kebumen, Arif Rahmadi membenarkan adanya kejadian warga yang tewas akibat terjatuh dari pohon. Namun, dia tak mendapat laporan ada warga Sampang lainnya yang kesurupan. "Tapi kejadian itu tak mengganggu proses pencarian terhadap korban longsor," ujar Arif. ..(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top